Lestarikan Alam, Polsek Kepohbaru Bersama Forpimca Dan Masyarakat Tanam Ratusan Pohon

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Kelestarian alam disekitar kita wajib kita jaga bersama. Karena dapat memberikan manfaat bagi manusia dan mahkluk hidup lainnya. Oleh sebab itu, kemarin pagi Jumat (10/1/2020) Polsek Kepohbaru bersama Forpimca dan masyarakat melaksanakan penanaman ratusan Pohon jenis kelengkeng di embung Desa Mojosari Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek Kepohbaru yang diwakili oleh Kasie Um Polsek Kepohbaru mengajak seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk turut serta melestarikan alam dengan menanam pohon di sekitar tempat tinggal dan perkantoran masing – masing.

“Setelah ini, mari kita melanjutkan menanam di sekitar tempat tinggal kita dan kantor kita”, ajak Kasium Polsek Kepohbaru Aiptu Joko Suroso.

Selain menanam, Aiptu Joko Suroso juga mengajak warga masyarakat yang ada di sekitar embung untuk merawat ratusan Pohon yang sudah di tanam. Karena, pohon yang di tanam membutuhkan perawatan hingga kondisi pohon sudah besar.

“Hari ini kita tanam, selanjutnya saya serahkan warga untuk dirawat hingga besar”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mojosari Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro berterima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penanaman Pohon. Dia berharap nantinya kalau sudah besar, bisa dimanfaatkan untuk menjadi Agro Wisata yang dapat bermanfaat bagi warganya.

“ Terima kasih kepada semua pihak, terima kasih bapak Kapolsek. Kami akan merawat dan semoga nanti bisa menjadi tempat wisata”, ucap Kepala Desa Mojosari Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

Pohon yang berjumlah 405 buah yang terdiri dari Pohon Kelengkeng jenis Diamond, River dan Matalada tersebut diharapkan dapat menjadi andalan Agro Wisata kelak saat Pohon sudah besar. (Sas/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.