Sekitar Setahun PJU Di Kepohkidul Kedungadem Tak Berfungsi

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Kepoh Kidul, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, satu tahun terakhir ini tidak berfungsi. Rabu (25/12/19).

Menurut pengakuan warga setempat tidak nyalanya PJU tersebut sangat menganggu aktivitas warga khususnya saat malam hari.

“Sudah satu tahun ini tidak nyala,” kata salah satu warga.

Tidak nyalanya PJU tersebut dibenarkan oleh Samudi, selaku Kepala desa setempat. Dirinya mengaku jika PJU tersebut pernah nyala tapi kemudian di putus oleh PLN. Hal tersebut di karenakan untuk pembayarannya dibebankan ke desa.

“Aku gak mau bayar karena itu PJU,” ujarnya melalui sambungan WhatsAppnya.

Tidak hanya permasalahan PJU pria yang sekaligus Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bojonegoro ini juga mempertanyakan masalah jalan paving yang bangunan baru satu tahun belum di laporkan ke DPU tapi sudah diganti jalan cor. Dirinya mengaku juga pernah melaporkan permasalahan ini ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU). Namun oleh pihak DPU diarahkan ke Cipta Karya.

“Aku ke PU katanya urusan cipta karya. Tanya ke cipta karya katanya urusan PU. Ada 8 titik dan ketika ditanyakan hanya di pingpong,” ucapnya.

Kepada suarabojonegoro.com, dirinya mengaku telah mengirim surat resmi dari desa ke PU, namun sudah 2 kali mengirim surat tapi hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Gak ada kejelasan sampai saat ini,” pungkasnya. (Bim/red).

*) Foto: Ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.