Ini Perintah Kapolres Bojonegoro Kepada Anggota Jelang Natal 2019 & Tahun Baru 2020

oleh -

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Untuk menciptakan kondisi Bojonegoro lebih aman, nyaman dan tertib saat menjelang Natal 2019 dan Perayaan Tahun Baru 2020, Kapololres Bojonegoro, AKBP M Budi Hermawan memerintahkan Anggota untuk melakukan tindakan tegas pada setiap upaya yang menciptakan kerawanan keamanan, ketertiban yang dilakukan oleh masyarakat, hal ini disampaikan Kapolres saat acara Rapat Koordinasi jelang Natal dan Tahun baru di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (17/13/19).

Disampaikan langsung oleh AKBP M Budi Hendrawan bahwa kerawanan yang sering terjadi diantaranya adalah adanya konvoi sepeda motor yang dilakukan sekelompok masyarakat karena dapat menganggu ketertiban umum dan dapat menciptakan suasana masyarakat tidak kondusif, sehingga kapolres memerintahkan jajaran Polsek dan anggota untuk menindak tegas aktifitas tersebut.

“Konvoi sepeda motor dengan suara knalpot keras dapat menciptakan provokasi di masyarakat, silahkan untuk Polsek dan anggota menindak tegas dengan mengambil langkah hukum yang berlaku,” Ungkap AKBP Budi Hendrawan.

Pria kelahiran Bojonegoro ini juga meminta kepada Satuan Sabhara guna melakukan tindakan razia terhadap Minuman keras yang juga dapat berdampak bagi gangguan kemanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), karena biasanya diawali dengan meminum minuman keras baik apapun jenisnya dapat menyebabkan dan memicu adanya konflik di masyarakat.

“Karena tindak kejahatan berawal dari minuman keras kerap juga terjadi, biasanya setelah mereka minum minuman keras langsung membuat ulah dan menganggu masyarakat yang lain,” Papar Kapolres.

Selain itu Petugas keamanan juga diminta untuk merazia hotel hotel yang terindikasi digunakan mesum oleh pasangan yang bukan suami istri atau pasangan selingkuh, karena awal kejahatan bisa juga terjadi karena hubungan yang tidak jelas kemudian menyebabkan kehamilan dan tidak mau tanggung jawab.

Kapolres juga mencontohkan kejadian pembunuhan di Dander, akibat pergaulan bebas dan seks bebas yang mengakibatkan perempuan hamil dan pasangan pria tidak mau bertanggung jawab.

Dalam rakor persiapan pengamanan natal dan tahun baru ini diikuti oleh jajaran Polsek se Bojonegoro, Instansi terkait seperti Dishub, Orari, Satpol PP dan instansi pemerintah maupun swasta yang lain. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.