Akibat Bakar Sampah, Api Menjalar Ke Bangunan Rumah

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmad

SuaraBojonegoro.com – Tiga unit mobil Damkar dari pos kota serta 20 personil Pemadam serta di back up 1 unit water suplay milik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah semi permanen di depan stasiun Bojonegoro atau lebih tepatnya di jalan Gajah Mada, Desa Sukorejo, RT 15 RW 04 Kecamatan Bojonegoro.

“Identitas pemilik Fatkhur Efendi usia 75 tahun,” kata Sukirno, selaku Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro.

Meski tidak memakan korban jiwa namun kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 07.17 WIB tersebut mengakibatkan kerugian hingga Rp 35 juta rupiah. Menurut keterangan pemilik rumah kebakaran tersebut berasal dari sampah yang dibakar di belakang rumah dan menjalar Kedinding rumah miliknya.

“Bersangkutan membakar sampah di belakang rumah dan menjalar  ke dinding rumah,” ujarnya.

Kerugian materi tersebut meliputi rumah semi permanen bagian belakang berukuran 9,5 x 15 meter, buku buku , pakaian , peralatan elektronik, perabot rumah tangga hangus terbakar. Sedangkan material yang dapat diselamatkan
rumah yang  terbakar terdiri dari 3 rumah meliputi rumah depan, rumah tengah dan rumah belakang  untuk rumah depan dan rumah tengah dapat diselamatka sementara rumah yang belakang terbakar 90 persen.

“Korban jiwa nihil,” pungkasnya.

Selain melaksanakan pemadaman sampai  pendinginan dalam hal ini petugas pemadam kebakaran juga memberikan informasi tentang bahaya kebakaran dan memberikan nomer telepon dinas pemadam kebakaran kepada warga. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.