Pusat Belajar Guru Bojonegoro adakan Pelatihan Menulis PTK/PTS dan Jurnal

oleh -

Oleh : Said Edi Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pada Sabtu,19/10/2019 bertempat di Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro dilaksanakan kegiatan Pelatihan Menulis PTK /PTS dan Jurnal yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru semua jenjang Se-Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Aning Wulandari, Selaku Ketua 3 PBG, Tujuan diadakan kegiatan pelatihan ini adalah Untuk melatih dan memotivasi kepala sekolah untuk membuat Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) serta  melatih dan memotivasi para guru utk menyusun Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

“Karena Selama ini masih banyak guru dan kepala sekolah yg pangkat golongannya IV blm bisa naik pangkat karena masih kesulitan menyusun PTK/PTS,” Jelas Aning.

Adapun tindak lanjut dari kegiatan pelatihan ini adalah
Peserta pelatihan harus melaksanakan penelitian dan menyusun hasil penelitian dlm bentuk laporan PTS/PTK lalu tanggal 23 November diseminarkan di PBG Bojonegoro. Sekaligus peserta mendapat pelatihan menulis artikel utk diterbitkan di jurnal ilmiah.Tambah perempuan yang barusan mendapat penghargaan pengawas prestasi.

Dalam kegiatan ini Peserta berjumlah 80 orang terdiri dari 39 kepala sekolah dan 41 guru dari lingkungan Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan Cabang Dinas Pendidikan.Tegas Aning Wulandari di akhir keterangan.(Sew/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.