Batik Jumeneng Warnai Grebeg Berkah Bojonegoro

oleh -

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Desa Sambongrejo di Kecamatan Gondang semakin menasbihkan diri sebagai desa yang merepresentasikan program kabupaten ke tingkat desa. Termasuk dalam hal inovasi dan kreatifitasnya. Salah satunya dengan menggelar diklat batik painting secara terbuka. “Rencana akan kami gelar beberapa saat sebelum Grebeg Berkah Bojonegoro,” jelas Eko Priyanto, Kades Sambongrejo.

Pelatihan itu dimaksudkan agar masyarakat desa terpencil, seperti di Sambongrejo, juga dapat turut berkontribusi dan merasakan geliat program dari kabupaten. “Sifatnya terbuka, tanpa undangan semua boleh ikut di pelatihan,” tambahnya.

Dalam diklat yang mendatangkan seniman dan budayawan itu, peserta akan dapat mengetahui teknik dan praktik batik painting.

Setelah di kenalkan pada awal bulan Oktober lalu, malam ini seluruh perangkat Desa Sambongrejo, bakal pertamakali memakai batik motif Jumeneng di hadapan publik.

“Nanti dipakai di kegiatan Grebeg Berkah Bojonegoro,” ujar Galih, pemuda setempat yang ikut dalam pelatihan tersebut. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.