Usung Tema IKIP BASIS GENDER, Satgas PPKS IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Sosialisasi PPKS Di Lingkungan kampus

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pada hari ini tanggal 30 Mei 2024 bertempat di Gedung Auditorium IKIP PGRI Bojonegoro, Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) IKIP PGRI Bojonegoro menggelar Sosialisasi Pencegahan & Penangananan kekerasan Seksual (PPKS) yang diikuti oleh seluruh Civitas Akademik kampus. Satgas PPKS yang telah terbentuk dan mendapatkan apresiasi ucapan selamat atas terbentuknya dari LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur pada tanggal 27 Maret 2024 setelah memiliki serangkaian program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan PPKS di lingkungan IKIP PGRI Bojonegoro.

Pada acara sosialisasi tersebut, Satgas PPKS menghadirkan pemateri dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bojonegoro, yang diwakili dr. Bayu Linuwih (Kabid Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak).
Pada kesempatan tersebut dr. Bayu menyampaikan pada awal pembukaan materi bahwa, IKIP PGRI Bojonegoro adalah kampus pertama di Bojonegoro yang telah mengawali dan melaksanakan kegiatan PPKS ini. Lebih lanjut, dr Bayu menyampaikan pentingnya satgas PPKS beserta serangkaian kegiatan nyata dan terlebih tidak hanya berfokus pada pencegahan kekerasan seksual namun juga sangat inovatif, hingga satgas ini mampu memberikan warna inovasi pada bagaimana gender based innovation dikembangkan di kampus IKIP tercinta.

Dr. Junarti, M.Pd selaku Rektor menyampaikan apresiasi sebesar besarnya pada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumi yang telah merintis satgas ini secara responsif dan cepat, dan telah mendapatkan apresiasi atas terbentuknya satgas ini oleh LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur. Harapannya satgas yang telah terbentuk dapat segera berkiprah melaksanakan serangkaian program program yang telah di tetapkan.

Sementara itu Joko Setiyono, M.Pd selaku Ketua Satgas PPKS menyampaikan kesiapannya beserta tim dibawah arahan Bidang kemahasiswaan untuk melanjutkan program program yang telah ditetapkan, dan meningkatkan skala kerja pada bagaimana satgas yang dia pimpin lebih innovative membawa value added bagi civitas akademik IKIP PGRI Bojonegoro. (Red/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.