Sambut Tahun baru Hijriyah 1441, Ini Yang Dilakukan PC IGRA Sumberejo

oleh -
oleh

Kontributor : Agus Umar Farauq

SuaraBojonegoro.com – Bukan Muharram merupakan bulan yang penting dalam Islam, pada bulan yang penuh sejarah ini kaum muslimin menandakan sebagai tahun baru.

1 Muharram 1441 Hijriyah jatuh pada hari minggu 1 September 2019, karena bertepatan dengan bulan kemerdekaan yaitu bulan Agustus, Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC IGRA) Sumberrejo menyambut tahun baru Islam terlebih dahulu sekaligus memeriahkan HUT RI ke 74 dengan pentas seni pada hari Kamis 29 Agustus 2019 bertempat di depan Balai Desa Pejambon Kecamatan Sumberejo.

Kegiatan ini sangat meriah karena di ikuti oleh 11 RA yang ada di Kecamatan Sumberrejo masing masing menampilkan 2 tampilan seni. Hadir pula Pengawas Madrasah serta Pemerintah Desa Pejambon.

Ummu selaku Pengurus Daerah IGRA (PD IGRA) Kabupaten Bojonegoro berkesempatan hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut Kegiatan.

Nila Abidatun Muniafiatin Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, tahun kemarin pawai budaya tahun sekarang dimeriahkan dengan pentas seni.

“Kami apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh pengurus IGRA dan semua wali murid yang juga hadir, kegiatan ini di laksanakan dalam menyiapkan anak anak memiliki kemampuan seni menghadapi tantangan di tengah-tengah masyarakat” papar Zainal sebagai Pengawas Madrasah wilayah Kecamatan Sumberrejo.

Masih kata Zaenal “Semoga kegiatan yang dilaksanakan di lingkup RA mudah mudahan mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga meningkatkan marwah Madrasah”

Begitu juga Iva Nur Isnaini selaku ketua IGRA Kecamatan Sumberjo menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh stakeholder yang terlibat.

Kemeriahan kegiatan ini ditutup serta diakhiri dengan doa oleh Iksan. (AUF/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.