Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Ngopi Bareng Warga Oleh Kasi Humas Polsek Sumberrejo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kasi Humas Polsek Sumberrejo Aiptu Sutaji pada hari Senin (26/08/2019) pagi menyambangi wilayah Desa Karangdowo Kecamatan Sumberrejo untuk melakukan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Sumberrejo. Selain melaksanakan patroli rutin, kegiatan juga dilaksanakan sambang ke warga – warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga.

Adapun kegiatan sambang yang dilaksanakan bersama Kanit Propos Aiptu Saat Padelan dan Bripka Yudi dilaksanakan di sebuah warung kopi serta kerumunan warga yang sedang kerja bakti membersihkan makam desa.

Kepada media ini, Kasi Humas mengatakan bahwa melalui secangkir kopi yang diselingi dengan obrolan ringan bisa juga sebagai media untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga agar warga bisa menjadi mitra kamtibmas Polisi untuk menjaga kamtibmas disekitar wilayah masing – masing.

Selain mengajak untuk menjadi mitra kamtibmas dilingkungan masing – masing, Kasi Humas juga mengajak untuk mengatisipasi berita hoax serta adu domba antar warga yang mengatasnamakan agama.

“Melalui secangkir kopi ini juga bisa dilakukan penyampaian pesan kamtibmas kepada warga”, ucap Kasi Humas.

Dalam pesan kamtibmasnya juga, Kasi Humas juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) melakukan ronda pada malam hari serta mewajibkan kepada warga baru dari luar daerah yang akan bermalam lebih dari 1×24 jam. Selain itu juga mengajak warga untuk mewaspadai warga baru yang menginap dilingkungan kita terhadap aktifitas yang mencurigakan yang dilakukan oleh warga baru tersebut.

“Kami juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali siskamling demi keamanan bersama”, imbuh Kasi Humas. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.