Por Prov Jatim 2019 Tembus Dunia, Inilah Logo dan Maskotnya

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Erlangga Satriagung selaku Ketua Umum Koni Jawa Timur menyampaikan laporannya bahwa Tema Porprov VI Jatim 2019 “Jatim Menembus Dunia” dan dengan Slogan “Atlet Milenial Jatim Menuju Prestasi Puncak”. Porprov Jatim tahun ini akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Gresik dengan 9 Cabang olahraga, Kabupaten Bojonegoro 12 Cabang olaharaga, Kabupaten Lamongan yang sebagai tuan rumah open ceremony 10 Cabang olahragw dan Kabupaten Tuban sebagi tuan rumah closing ceremony 12 Cabang olahraga.

Jumlah peserta yang mengikuti Porprov VI Jatim 2019 ini ada 10.302 antara lain 7.818 Atlet dan 2.484 Official. Ini merupakan pelaksanaan Porprov terbesar se Indonesia. Pelaksanaan Porprov ini diawali dengan kegiatan pengambilan Api Abadi di Kayangan Api Kabupaten Bojonegoro dengan rute kirab yang sejauh 527 KM. Pengambilan api abadi dilakukan pada tanggal 1 Juli 2019 kemudian diarak dari Kayangan Api menuju ke Pendopo Kabupaten Bojonegoro dan bermalam 1 hari. Kemudian dari Bojonegoro menuju Tuban tanggal 2 Juli, 3 Juli dari Tuban menuju Gresik dan dari Gresik menuju Surabaya di Gedung Grahadi pada tanggal 4 Juli. Kemudian Api Abadi kembali di arak dari Surabaya menuju Kabupaten Lamongan pada tanggal 5 Juli dan 6 Juli Kirab Api Porprov dari Pendopo Kabupaten Lamongan menuju Stadion Surajaya sebagai venue Open Ceremony.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, Bojonegoro sebagai tuan rumah 12 cabor Porprov Jatim 2019 ini telah menyiapkan 7 venue dan tidak hanya itu saja. Bojonegoro telah menyiapkan sarana dan prasana, antara lain full internet agar para atlet bisa berkomunikasi dengan lancar dan mudah kepada keluarga dirumah. Ada 3 RSUD dan 4 Rumah Sakit Swasta, dan Kemanan 24 Jam.
Dan tentunya bupati berharap dengan pelakaanaan Porprov VI / Jatim di daerah daerah ini dapat memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi Umkm dan pariwisata daerah.
Dan Kabupaten Bojonegoro siap menjadi tempat pengambilan Api Porprov VI / Jatim di Khayangan Api Kecamatan Ngasem.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap semoga sisa-sisa dari proses demokrasi kemarin, akan menjadi bagian yang memperkuat kearifan kita semua untuk membangun persatuan persaudaraan dalam area pekan olahraga provinsi di tgl 6 Sampai 13. Jadi ini adalah mediator dari berbagai upaya membangun persaudaraan, perdamaian dan upaya membangun persatuan, kita mulai dari Jawa Timur, bumi majapahit agar bisa menjadi inspirasi bagaimana olahraga bisa menjad mediator upaya pembangunan persaudaraan di negeri ini.

Maskot masing-masing daerah yang di launching hari ini, antara lain Beki (Ayam Bekisar) maskot dari Provinsi Jawa Timur, Lilo (Bandeng dan Lele) maskot dari Kabupaten Lamongan, Si Lawe (Kuda) maskot dari Kabupaten Tuban, Si Giro (Kerbau Giras) maskot dari Kabupaten Gresik, Si Meli (Meliwis Putih) maskot dari Kabupaten Bojonegoro.

Selain Bupati Bojonegoro, hadir pula, dalam Launching Logo dan Maskot Porprov VI Jatim 2019 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Turut hadir Gubernur Jawa Timur, Ketua Umum Koni Jawa Timur, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, Bupati Lamongan, Bupati Tuban, Bupati Bojonegoro, Wakil Bupati Gresik, Ketua Koni se Jawa Timur, Kepala Dispora tuan rumah Porprov IV Jatim 2019 serta para atlet Porprov VI Jatim 2019. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.