Pemkab Bojonegoro Tetapkan Kepala Inspektorat Baru

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Setelah ditetapkannya mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Bojonegoro, Samsul Hadi, sebagai tersangka atas dugaan kasus penyalah gunaan wewenang sehingga merugikan negara senilai kurang lebih 1,7 M pada Kamis lalu, akhirnya Pemkab Bojonegoro, menunjuk I Nyoman Sudana sebagai Plt Kepala Inspektorat Bojonegoro.

Sebagaimana diketahui I Nyoman Sudana, dalam hal ini juga merangkap sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di lingkup Pemkab Bojonegoro.

“Penunjukkan ini agar tidak terjadi kekosongan pelayanan pemerintahan khususnya di Inspektorat,” kata Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Bojonegoro, Yayan Rohman.

Dalam hal ini yayan Rohman, mengungkapkan bahwa Pemkab Bojonegoro, menyerahkan sepenuhnya dugaan kasus korupsi yang menjerat Samsul Hadi, kepada aparat penegak hukum sesuai tugas dan fungsinya.

“Kami serahkan sepenuhnya ke APH,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Kepala Inspektorat Kabupaten Bojonegoro Syamsul Hadi ditahan oleh Penyidik Kejari Bojonegoro. Ia terjerat kasus korupsi penyalah gunaan wewenang hingga merugikan negara sebesar Rp 1,7 miliar.

“Ini tersangka kita tahan untuk 20 hari ke depan” kata Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro Achmad Fauzan, pada hari Kamis (25/04/19) yang lalu. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.