Istri Wagub Jatim Apresiasi Pengelolaan Limbah Sampah Di TPA Banjarsari

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Arumi Bachsin, mengapresiasi Dinas Lingkunan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, yang mampu menciptakan inovasi-inovasi yang memanfaatkan bahan baku sampah sehingga hasil pengelolaan sampah ini dapat dimanfaatkan. Selasa (09/04/19).

Hal ini disampaikannya saat berkunjung di Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini berharap agar inovasi pengelolaan sampah ini dapat diikuti oleh TPA lainnya.

“Paling tidak untuk melakukan hal sama,” katanya.

Selain itu pengelolaan sampah di TPA ini dapat menjadi nilai jual dan sebagai sumber energi. Dalam kunjungannya Arumi Bachsin juga membahas terkait dengan masalah stunting dan limbah plastik.

“Keberadaan sampah plastik dan isu stunting ini harus mendapat perhatian khusus,” ujarnya.

Diharapkan masyarakat khusunya bagi ibu-ibu PKK ikut andil dalam penaganan stunting dan sampah plastik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Arumi Bachin, pada hari Senin (08/04/19) kemarin, mengunjungi dan meninjau Tempat Pemrosesan Akhir Sampah di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bononegoro. Istri Wakil Gubernur Jawa Timur yang sekaligus Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini Provunsi Jawa Timur ini merupakan salah satu rangkaian kunjungannya dalam menyikapi isu sampah.

Selain itu kunjungannya ke Kabupaten Bojonegoro ini juga untuk menigkatkan pemberdayaan perempuan dan sekaligus untuk mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Bojonegoro untuk memanfaatkan sampah. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.