Tahap II, BPKAD Bojonegoro Cairkan ADD 14 Kecamatan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bojonegoro, telah mencairkan anggaran dana desa (ADD) tahap dua untuk 157 desa tersebar di kecamatan masing-masing.

Yakni, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Sukosewu, Balen, Sugihwaras, temayang, Dander, Kepohbaru, Kalitidu, Kedewan, Ngraho, Margomulyo dan Sekar.

“Total anggaran dana yang dicairkan sebesar Rp 19,047 miliar,” ungkap Kepala BPKAD Bojonegoro, Ibnu Suyuti, kepada wartawan, Selasa (21/08/2018).

Ia menanyampaikan, untuk ke 14 Kecamatan dari 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu sudah mencairkan karena sudah memenuhi persyaratan.

“Sedangkan sisanya masih dalam proses pengajuan, yakni Kecamatan Trucuk, Baureno, Kedungadem, Sumberrejo, Kanor, Bubulan, Gondang, Ngasem, Malo, Purwosari,Ngambon, Padangan, tambakrejo dan Gayam,” jelasnya.

Saat ini, kata Ibnu Suyuti tahap kedua realisai 25 persen yang sudah cair sebesar Rp 19.047.744.500,- dari dana yang belum terserap sebesar Rp 85,311.265.620,-.

“Tahap dua 25 persen sebesar Rp 52.179 miliar, sedangkan sisa yang belum terserap sebesar Rp 33.311 milar atau sebanyak 262 desa,” tandasnya.

Untuk pencairan ADD tahap pertama, kata dia, telah tuntas 50 persen atau 419 desa sudah selesai semua pencairan.

“Untuk pencairan tahap pertama sudah tuntas,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pencairan tahap tiga akan dilaksanakan setelah realisasi laporan kegiatan tahap kedua selesai.

“Semakin cepat laporan realisasi kegiatan maka akan segera diproses pencairan tahap akhir untuk ADD,” pungkasnya.

Dia berharap, tahap dua ini, untuk desa maupun kecamatan yang belum mengajukan untuk segera mengajukannya. Karena tahap ke dua sebelum bulan Oktober sudah selesai, selanjutnya untuk tahap ke tiga pada awal bulan Oktober.

“Paling tidak sebelum Oktober tahap ke dua ADD sudah cair semua,” pungkasnya. (man/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.