PK P PMII UNUGIRI Gelar Seminar Bahasa Internasional

oleh -
oleh
Reporter : Abid Amrullah

SuaraBojonegoro.com – Pengurus Komisariat Persiapan PMII UNU Bojonegoro menggelar seminar bahasa Internasional di gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Minggu (25/02/18). Acara tersebut dihadiri ratusan siswa-siswi SMA, SMK, dan MA se Bojonegoro.

Acara tersebut, bertujuan untuk meningkatkan nilai berbahasa bagi setiap siswa. Khususnya bagi siswa-siswi yang sebentar lagi akan menghadapi ujian Nasional.

Ketua Komisariat Persiapan PMII UNU Bojonegoro, Shofa mengatakan, bahwasanya PMII tidak hanya mengawal birokrasi, PMII tidak hanya bisa turun jalan atau aksi demonstrasi. Tetapi, PMII juga punya tujuan yang besar, diantaranya mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan tujuan PMII.

“Dan kami buktikan dengan seminar bahasa internasional seperti ini,” katanya kepada suarabojonegoro.com.

Perwakilan Pengurus Cabang PMII Bojonegoro, Hendro mengucapkan, selamat dan sukses kepada PK Persiapan PMII UNUGIRI. “Dari pihak cabang mengapresiasi dengan diadakannya seminar bahasa Inggris kali ini, karena itu sesuai dengan komitmen PMII,” ujarnya.

Narasumber acara tersebut, Mujib selaku pendiri pondok seribu dua bahasa menerangkan, bahwa acara kali ini membahas tentang bahasa tersebut serta menghafal tentunya.

“Para peserta kita ajak menghafal 16 tensis dalam waktu 10 menit,” kata Mujib.

Dengan acara ini, pihaknya berharap siswa-siswi maupun mahasiswa yang hadir bisa paham dan mengerti tentang bahsa Inggris. “Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,” imbuhnya. (bid/yud)

No More Posts Available.

No more pages to load.