Cegah Sebaran Covid-19, DPC Gerindra Bojonegoro Lakukan Ini!

oleh -204 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Kondisi KLB (Kejadian Luar Biasa) terkait penyebaran Virus Corona atau biasa di sebut Covid-19, DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan Bhakti Sosial kepada Masyarakat Kabupaten Bojonegoro, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam rangka Mencegah Penyebaran virus yang meresahkan masyarakat tersebut, Minggu (29/3/2020).

Dipimpin Langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Budiono, kegiatan Bhakti Sosial ini meliputi Penyemprotan disinfektan di pondok Al Fatimah Di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, oleh petugas yang telah disiapkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro. Penyemprotan ini dilakukan di berbagai sisi dan tempat asrama yang di gunakan para Santri menginap, juga di tempat kegiatan belajar mengajar para santriwati.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Wawan Kurniyanto menyampaikan bahwa selain melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan, juga dilakukan pembagian masker kepada warga yang sedang melintas di jalan Veteran, tepatnya di depan Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

“Masih banyak masyarakat kita yang kurang peduli dengan perkembangan sebaran Virus Corona, sehingga mereka seolah acuh tidak menggunakan Masker saat keluar rumah, dan ini memang juga karena stok masker yang dibutuhkan masyarakat juga sangat berkurang,” Titur Wawan Kurniyanto.

Selain itu, Pria yang juga Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro ini bersama pengurus Partai Gerindra dan anggota Fraksi Gerindra DPRD Bojonegoro juga membagikan Masker di Jembatan Sosrodilonggo yang menghubungkan Kecamatan Trucuk dan Kecamatan Bojonegoro, serta membagikan Cairan Handsanitiser untuk masyarakat.

“Kami juga lakukan oengecekan suhu badan bagi masyarakat yang melintas, dengan tujuan untuk mendeteksi suhu badan warga, dan jika memang ada yang tinggi kami segera lakukan koordinasi dengan tim kesehatan,” Tambah Sekretaris DPC Gerindra Ini

Wawan, panggilan pria yang penuh senyum ini juga mengingatkan kepafa masyarakat agar selalu mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah, serta mematuhi segala bentuk aturan agar bisa membantu sebaran virus Corona di Bojonegoro.

Kesadaran masyarakat sangat diharapkan agar virus yang menyerahkan masyarakat ini dapat segera berakhir, karena kepedulian dari semua pihak dapat membantu pemerintaj agar segera mengakhiri penyebaran Covid-19.

“Belum terlambat untuk melakukan pencegahan, mari kita lakukan mulai saat ini melakukan pencegahan secara bersama sama, dan mengikuti aturan pemerintah, karena keselamatan kita sangat penting untuk Indonesia, ” Pungkas Wawan. (Rum/Sas)