BPBD Tuban Bersama PUPR Perbaiki Tanggul Yang Jebol

oleh -61 views

Reporter : Ahmad Fauzi

Tuban, SuaraBojonegoro.com – Tim dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bersama dinas Pekerjaan umum dan pemukiman ( PUPR) di bantu masyarakat serta elemen lainnya Melaksanakan perbaikan tanggul yang jebol di avour suru yang ada di desa Pucangan kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, dengan sistem gotong royong pada hari Minggu (20/02/2020).

Kepala Pelaksanan BPBD kabupaten Tuban Yudi Irwanto menyampaikan Bahwasanya pihakn BPBD kabupaten Tuban dalam rangka membantu mengatasi Tanggul avour suru yang jebol Memberikan bantuan berupa 25 trucuk, 30 anyaman banbu (gedek.red), 200 zak, agar nantinya mampu menahan tanggul agar tidak jebol kembali.

“selain memberikan bantuan berupa material pihak BPBD kabupaten Tuban juga menurunkan beberapa personil Tim TRC untuk membantu proses perbaikan tanggul yang jebol,” Terang Yudi Irwanto.

Yudi berharap semoga pekerjaan yang di laksanakan Secara gotong royong ini bisa cepat selesai dan agar bisa mengendalikan air sungai  tidak meluap.

Sementara itu Camat Palang Rohman Mustofa mengapresiasi tim Reaksi Cepat Yang di miliki Oleh BPBD Kabupaten Tuban di karenakan pihaknya baru menginformasikan adanya tanggul avour yang jebol dan menimpa area persawahan langsung di respon cepat dan di berikan bantuan material serta Personil untuk membantu pelaksanaan perbaikan tanggul yang jebol.

Camat juga memberikan informasi bahwasanya tanggul yang jebol ini di karenakan adanya curah hujan yang tinggi yang membuat tanggul avour suru tidak kuat menahan air dan akhirnya jebol menimpa area persawahan warga.

“Dalam proses perbaikan yang di laksanakan secara swadaya dan gotong royong ini melibatkan tim TRC BPBD. PUPR. Perwakilan kecamatan, Pemerintah Desa, Relawan, Tagana,” jelas Camat palang. (Fau/Red)