Anak Yatim Akan Dapat Bantuan Rp1.5 juta, Berikut Program Bansos Lainnya Dari Pemkab Bojonegoro 

oleh -1.520 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan terhadap anak Yatim sebesar Rp1.5 juta yang akan direalisasikan pada akhir Februari 2020 ini, hal tersebut disampaikan oleh Plt. Kepala Dinsos Kabuoaten Bojonegoro Ahmad Erfan, saat acara Sambang Desa oleh Bupati Bojonegoro, Ana Muawanah dan jajaran Satker Pemkab Bojonegoro di Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru pada Jumat malam (07/02/2020).

“Program Bantuan Sosial dan penanganan Sosial akan menjadi perhatian Pemkab pada tahun 2020 termasuk anak yatim,” Papar Ahmad Erfan seperti yang dirilis Hunas Pemkab Bojonegoro.

Disampaikan pula bahwa beberapa program bansos dan penanganan sosial yang jadi perhatian Pemkab Bojonegoro di tahun 2020, diantaranya juga penanganan anak terlantar, anak punk, anak nakal, anak disabilitas, anak putus sekolah dengan dididik ditempatkan rumah singgah/panti asuhan.

“Untuk lansia akan mendapatkan suplay makan sehat sehari senilai 50 ribu rupiah yang diserahkan kepada Desa melaui PKK seminggu sekali,” Papar Plt. kepala Dinsos tersebut.

Dia juga menjelaskan bahwa ada juga bansos pengidap penyakit kronis yang akan mendapatkan bantuan senilai Rp1,5 juta rupiah. Dan yang terakhir Bansos disabilitas berat akan mendapatkan bantuan alat bantu.

Hadir dalam kegiatan Sambang Desa 2020 di Desa Pohwates Kec. Kepohbaru, Bupati Bojonegoro Asisten 2 dan 3, Kepala Dinas Kominfo, Plt Kepala Dinsos, Plt Kepala Dinas PU Bina Marga, Kabag Kesra, Forkopimcam dan Kades se-Kec. Kepohbaru.

Tujuan Sambang Desa ini juga agar Masyarakat dapat bertanya langsung melalui dialog interaktif dengan nara sumber dari Dinas/perwakilan terkait, mengisi blanko yang disediakan Dinkominfo dengan menyertakan nama dan nomor HP  atas segala permasalahan, uneg-uneg yang akan ditanggapi melalui aplikasi Lapor. (Lis/Sas)