Pasca Banjir, Anggota Polsek Bubulan Bantu Bersihkan Rumah Warga

oleh -69 views

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Banjir bandang yang terjadi di Dusun Cancang, Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan menyisakan pekerjaan tersendiri bagi warga setempat karena banyak barang perabotan Rumah tangga yang terkena air dan basah, serta menyisakan lumpur dilantai rumah warga.

Dengan kondisi demikian, Aipda Suherin selaku Bhabinkamtibmas, Desa Sumberbendo, segera turun tangan membantu warga yang barang perabotannya terkena air banjir. Hal ini dilakukan Aipda Suherin sebagai bentuk kewajiban dalam pengabdian di masyarakat.

“Ada rumah warga yang perabotannya badah dan memang harus di keringkan dan dibersihkan karena banyak sehingga kami harus turun tangan bantu mereka,” Kata Aipda Suherin, Selasa (4/2/2020).

Dua juga menyampaikan, selain membanyu warga dirinya juga melakukan himbauan kepada masyarakat, guna mengantisipasi datangnya banjir yang sewaktu waktu bisa datang lagi agar mukai sekarang menempatkam perabotan rumah tangga di tempat yang lebih tinggi.

“Kita tidak akan pernah tahu kapan datangnya musibah, biasanya banjir bandang itu datang dengan tiba tiba sehingga masyarakat harus antisipasi dan bersiap siaga selalu,” Ternagnya.

Selain membantu membersihkan Rumah warga, Pria yang juga Kasihumas Polsek Bubulan ini juga membagikan nasi bungkus kepada warga, karena dalam kondisi perabotan yang kotor akibat banjir memungkinkan warga untuk tidak melakukan masak, sehingga dirinya membawa nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir. (Dik/Sas)