Polisi Ungkap Pencurian Di Lingkungan Masjid, Ini Yang Disampaikan KH Alamul Huda

oleh -333 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Tokoh masyarakat Kabupaten Bojonegoro, mengapresiasi kinerja Kepolisian Resort Bojonegoro, atas tertangkapnya dua tersangka pencurian di area masjid di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Jumat (31/01/20).

Alamul Huda, selaku tokoh masyarakat selain mengucapkan terima kasih, dirinya berharap pengamanan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini semakin intensif dan lebih baik.

“Semoga pengamanan semakin intensif dan lebih baik,” kata Pria KH Alamul Huda.

Dalam kesempatan ini Pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid ini menghimbau kepada masyarakat agar seyogyanya memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman dan selalu memastikan kendaraan dikunci dengan benar.

Selain itu dirinya juga berharap baiknya ditempat ibadah baik itu di gereja maupun di masjid yang terdapat kegiatan agar diberi pengamanan khusus. Hal ini disampaikannya berdasarkan kerawanan keamanan tindak kejahatan itu sendiri.

“Karena pelaku hanya membutuhkan waktu 14 detik untuk melakukan pencurian,” ujarnya.

Pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) ini juga menyarankan apabila ditempat ibadah tersebut tidak ada CC TV maka hendaknya takmir masjid disarankan agar menjaga keamanan.

“Nggak sholat jamaah ngak apa-apa. Ini demi keamanan. Itu harapan kita,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polres Bojonegoro berhasil mengamankan dua tersangka pencurian kendaraan bermotor dan pencuri kotak amal masjid wilayah hukum Polres Bojonegoro. Selain itu kepolisian juga mengamankan satu tersangka penadah hasil kejahatan. (Bim/red).