Jadi Pembina Upacara di MAN 4, Kapolsek Baureno Ingatkan Pelajar Untuk Tertib dan Waspada Hoax 

oleh -160 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Baureno, AKP Marjono, dihadapan para siswa siswi MAN (Madarasah Aliyah) 5 Baureno menyampaikan pesan dalam kegiatan upacara bendera hari Senin, agar para siswa sekolah sebagai kader bangsa untuk tetap menjalankan sebagai siswa siswi sekolah dengan mentaati segala aturan dan ketertiban yang ada, agar bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Senin (27/1/2020).

Disampaikan dalam sambutannya, bahwa dalam rangka terus mendidik generasi bangsa yang baik di masa yang akan datang tidak hanya menjadi tugas guru saja, melainkan perlu dukungan dari berbagai instansi pemerintah lainya tak terkecuali dari pihak keamanan.

“Sekolah adalah tempat menimba Ilmu, membangun mental kepribadian budi pekerti serta menjalin hubungan bermasyarakat,” Tutur AKP Marjono dalam amanatnya.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun kamtibmas, Kapolsek juga mengajak seluruh peserta upacara yang terdiri dari seluruh Siswa MAN 4 Baureno, untuk selalu tertib berlalu lintas dan tidak terlibat dalam tindak kriminalitas seperti penggunaan narkoba, minum – minuman keras, serta tawuran antar pelajar.

Dalam rangka Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak yang akan datang, diharapkan bagi siswa siswi yang sudah memiliki syarat cukup umur dan ber e-KTP,  dan terdaftar diharapkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Kapolsek juga berpesan kepada seluruh peserta upacara agar lebih berhati – hati terhadap pemberitaan bohong atau hoaks, yang sering sekali menjadi potensi konflik di masyarakat, sehingga jika ada berita yang belum pasti, diharapkan ditelaah terlebih dahulu dan di cari tahu kebenarannya sehingga tidak turut menyebarkannya.

“Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan, “tegas Kapolsek Baureno.

Semwntara itu, Kepala Sekolah MAN 4 Bojonegoro Dra Hj. Farikhah menyampaikan terima kasih atas kehadiran aparat Kepolisian Polsek Baureno yang memberikan pencerahan kepada anak didik yang memang rentan dengan berbagai gelombang isu,  “Mari kita didik bersama karena ini adalah tugas kita sebagai orangtua mereka,” ucapnya. (Sas/Red)