Polsek Baureno Datangi SMP dan SMA Sampaikan Amanat Kapolres

oleh -

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Program Tilik Sekolah hari ini, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengan Pertama (SMP/SMA) menjadi sasaran Polsek Baureno untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan oleh sekolah setiap hari senin pagi.

Dalam program “Tilik Sekolah” yang digagas oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan sebagai salah satu program kerjanya menjabat Kapolres, selain diisi oleh Perwira Polres Bojonegoro, sekolah yang ada di Baureno juga diisi oleh Kapolsek dan anggota Polsek Sumberrejo. Senin (2/4/2020)

Kapolsek Baureno Iptu Suwaji menyampaikan bahwa kegiatan Tilik Sekolah ini dalam amanat kapolsek Baureno menyampaikan amanat Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan kepada para siswa siswi SMP SMA yang didatangi Polsek Baureno diantarabya terkait penekanan Kenakalan Remaja, serta kegiatan Operasi Bina Kusuma.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak pada hari ini dengan membagi seluruh Perwira Polres Bojonegoro untuk menjadi Irup di sekolah – sekolah setingkat SLTA dan SLTP yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Selain diisi oleh Perwira Polres, sekolah yang belum terisi juga diisi oleh anggota Polsek Baureni baik Perwira maupun Bintara Tinggi Polsek,” Papar Kapolsek Baureno.

Iptu Suwaji juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada siswa yang diantaranya agar para siswa tidak terlibat tindak kriminal dan kenakalan remaja serta menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas, dan juga untuk tidak terbiasa dengan meninggalkan pelajaaran saat sekolah atau Bolos, karena hal tersebut dapat merusak mental dan juga sumber daya manusia yang seharusnya menjadi generasi lebih baik.

“Melalui program Polisi Tilik Sekolah dari pak Kapolres berharap apa yang menjadi harapan – harapan Pemerintah agar generasi muda menjadi SDM yang unggul dimasa mendatang bisa terwujud melalui program ini dengan memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada siswa yang diantaranya agar para siswa tidak terlibat tindak kriminal dan kenakalan remaja serta menjadi pelopor tertib dalam berlalu lintas,” Tutur Iptu Suwaji.

Selain Kapolsek Sendiri yang menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 1, ada beberapa sekolah yang juga dihadiri anggota Polsek Baureno yang menjadi Irup diantaranya Ipda Sholeh di SMKN 1 Baureno, Ipda Usodo di MAM 1 dan MTS.

Kapolsek Baureno berharap melalui program ini, para siswa bisa menjadi pribadi yang baik serta menjadi generasi emas penerus bangsa. (Rum/sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.