875 Warga Menturo – Soko Terima Sertifikat PTSL

oleh -0 views

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com , TUBAN –  Bertempat di Balai Desa Mentoro, Kecamatan Soko, Tuban, pihak panitia PTSL (Program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) membagikan Sertifikat Ratusan Sertifikat Kepada pemilik Tanah , Rabu (8/01/2020).

Jumain Selaku ketua PTSL Desa Mentoro, menyampaikan bahwa pada hari ini yang di bagikan ada sekitar 875 penerima dan ini sudah yang kedua kali.

Ia juga menambahkan bahwasanya untuk mengantisipasi masyarakat yang akan mengambil sertifikat yang sudah jadi pihak panitia membagi sistem Tiga gelombang.

“Untuk gelombang pertama sudah di bagikan sekitar bulan November 2019  ada sekitar 650 Sertifikat dan hari ini gelombang dua ada sekitar 875 sertifikat atau penerima dan gelombang tiga nanti ada sekitar 60 sertifikat/ penerima,” Kata Kades Menturo.

Dalam pembagian sertifikat Tanah PTSL ini di serahkan langsung oleh pihak BPN (Badan pertanahan Nasional) Kabupaten Tuban.

Di akhir pernyataan pers Jumain juga memberikan kondisi awal program PTSL mulai dari pendaftaran hingga pengukuran tidak ada kendala maupun masalah dan pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia maupun masyarakat yang juga saling mendukung program Sertifikat masal ini.

Pantau Reporter SuaraBojonegoro.com tampak warga yang mengantri sertifikat Program PTSL sangat bersabar menunggu dan tidak berdesak-desakan. (Fau/Red)