Job Fair 2019 Kab. Bojonegoro, Diharap Mampu Kurangi Pengangguran

oleh -99 views

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto hadiri sekaligus membuka Job Fair 2019 Kab. Bojonegoro. Job Fair yang bertajuk “Millenial Job Fair 2019 Kab. Bojonegoro” tersebut turut dihadiri pula Asisten 1 Joko Lukito, Kepala Disperinaker Kab. Bojonegoro Agus Supriyanto, Perwakilan Kodim 0813, Para Pimpinan Perusahaan, Pengurus Fatayat Dan Muslimat NU Cab. Bojonegoro Sabtu, 16 Nopember 2019 bertempat di Aula IKIP PGRI BOJONEGORO.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi dengan terselenggarakannya Job Fair 2019 Kab. Bojonegoro, karena dengan demikian akan mampu menyerap tenaga kerja baru dan mengurangi angka pengangguran di Kab. Bojonegoro khususnya. Wabup menghimbau untuk para pencari kerja yang hadir di acara ini dipastikan sudah mempersiapkan dirinya, baik mental, administrasi, dan keahlian sesuai bidang keinginan masing-masing.

Harapan kedepannya bukan saja menambah angka tenaga kerja terampil, tapi juga jangan sampai terjadi pengurangan tenaga kerja, kalau ada pengurangan tenaga kerja artinya akan menambah pengangguran lagi, dan ini perlu ada komunikasi intens dan sinergitas antara Dinas Perinaker dengan Badan Usaha/Pelaku Usaha yang ada di Kab. Bojonegoro, terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Disperinaker Kab. Bojonegoro Agus Supriyanto melaporkan bahwa penyelanggaraan “Job Fair 2019 Kab. Bojonegoro” ini dilaksanakan dalam dua hari, tanggal 16-17 Nopember 2019. Bagi para pencari kerja sangat memiliki peluang untuk bisa terjun ke dunia kerja, karena disini ada total 42 Perusahaan/Badan Usaha yang sudah ready membuka lowongan yang bisa dimasuki di stand masing-masing. Total kurang lebih ada 7000 lowongan dari berbagai bidang sesuai kebutuhan perusahaan masing-masing, yang bergerak diberbagai, seperti perbankan, lembaga keuangan, asuransi, otomotif, perhotelan, spa, food, restaurant, supermarket, garment, dan LPK Chu Seok Hakwoon bagi yang berminat kerja di Korea. (Lis/SB)