Kurangi Dampak Erosi, Polwan Polres Bojonegoro Tanam Bambu di Bantaran Sungai Begawan Solo

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita (POLWAN) ke 71, Polwan Polres Bojonegoro melakukan gerakan penanaman bambu di bantaran sungai Bengawan Solo di Desa Ledok Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (16/08/2019).

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, PJU (pejabat utama) Polres Bojonegoro, Tiga Pilar (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa) Desa Ledok Kulon, dan komunitas pecinta lingkungan Marcapada Desa Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro.

Dikatakan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly S.I.K M.H M.Si bahwa, kegiatan penanaman bambu ini bertujuan mengurangi dampak erosi tanggul Sungai Bengawan Solo, karena tanaman ini dirasa dapat menahan erosi air sungai, selain itu juga untuk menanamkan rasa kecintaan masyarakat terhadap alam.

“Kita pilih tanaman bambu ini untuk mencegah erosi maupun longsor, karena tanggul Sungai Bengawan Solo ini sangat rawan erosi,” kata Kapolres.

Dengan telah dilakukannya penanaman bambu ini, Kapolres berharap kepada warga masyarakat untuk merawat dan bisa bersama-sama menjaga lingkungan, karena lingkungan sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.