Ratusan Pohon Ditanam Anggota Pencak Silat di Bubulan

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Guna mengurangi adanya pemanasan Global, dan juga menjaga alam tetap lestari dan agar tidak mudah terjadi musibah banjir bandang, Ratusan bibit pohon ditanam Oleh siswa Perguruan Pencak Silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Wilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

Disampaikan oleh Kapolsek Bubulan, AKP Basuki Nugroho, bahwa bibit pohon jenis Tabibuya sebanyak 150 batang dan bibit pohon trembesi sebanyak 100 batang ini ditanam disepanjang jalan Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan sejak pagi, Minggu (02/02/2020).

Kegiatan penanaman pohon oleh Siswa Pencak Silat PSHT ini juga diikuti oleh anggota Polsek Bubulan yang ikut dalam kegiatan tersebut, dengan harapan dengan kegiatan positif ini nantinya akan menuai manfaat dihari depannya.

“Kegiatan tanam pohon oleh adik adik siswa PSHT ini merupakan kegiatan yang sangat patut diapresiasi untuk membuna karakter menjadi lebih baik dengan kepeduliannya kepada alam,” Kata AKP Nugroho Basuki.

Diharapkan juga kegiatan oleh anggota pencak silat ini akan menjadi kegiatan yang dapat menciptakan suasana Kamtibmas diwilayah Bubulan.

Diharapkan nanti dari pohon yang ditanam ini nanti akan dapat menciptakan kelestarian alam serta menjaga tanah dari longsor serta bisa menyerap air lebih banyak agar tidak terjadi banjir bandang yang kerap terjadi di wilayah Bojonegoro selatan.

Tampak anggota Polsek Bubulan ikut bergabung dan bersama sama siswa Pencak Silat PSHT menanam pohon secara bersama sama. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.