Malam Tahun Baru 2020 Jalan Seputar Alun-Alun Bojonegoro di Berlakukan Car Free Night

oleh -615 views

SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Resort Bojonegoro menggelar Apel pengamanan malam tahun baru yang dilaksanakan di depan Kantor Pemkab Bojonegoro Jalan Mas Tumapel Kota Bojonegoro, Selasa(31/12/2019) pukul 16.00 WIB

Apel pengamanan dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto dan diikuti oleh anggota TNI -Polri, Dishub, Satpol PP, Damkar dan beberapa instansi terkait kurang lebih 580 personil.

Sebelum memberikan arahan Kapolres mengucapkan selamat natal kepada anggota yang merayakan. Dalam arahannya Kapolres mengatakan bahwa, pengamanan perayaan pergantian malam tahun baru pihaknya telah melaksanakan kesiapan dengan membagi pengamanan di wilayah Kota, timur, barat dan selatan.

Sesuai dengan rencana kegiatan, di wilayah Kota melaksanakan patroli seputaran alun-alun karena di Alun-alun akan dilaksanakan car free night. Sedangkan untuk acara hiburan dipusatkan di Taman Rajekwesi. Untuk di luar kota (perbatasan kota) adalah ring yang mendapatkan perhatian utama untuk dilakukan penyekatan pada kendaraan berknalpot brong yang hendak masuk wilayah kota.

“Kegiatan malam nanti  dipusatkan di Taman Rajekwesi dengan hiburan band rock dari Jakarta yang harus mendapatkan pengamanan dan yang menjadi focus pengamanan,” ucap Kapolres saat memimpin Apel pengamanan.

Yang menjadi perhatian Kapolres selain pengamanan tempat hiburan,  juga mengantisipasi gesekkan antar pemuda dan mencegah kenakalan remaja khususnya pasca di pergantian tahun mulai jam 01.00 wib ke atas. Juga knalpot brong akan di tindak karena tidak membuat nyaman bagi warga masyarakat karena bisingnya knalpot.

“Sudah kita siagakan 1 pleteon siaga di setiap wilayah timur, barat dan selatan. Untuk knalpot brong langsung kita beri tindakan, tidak ada lagi knalpot brong yang masuk di dalam kota,” imbuhnya.

Kapolres menekankan kepada anggota untuk melakukan pengamanan dengan santun dan tidak melakukan tindakan arogan, dalam pengamanan tetap waspada perhatikan keselamatan pribadi dan masyarakat, Personel akan  melaksanakan pengamanan terbuka  dengan body system.

“Jangan sampai dalam pengamanan nanti ada yang menjadi korban baik itu dari anggota maupun dari masyarakat,” tuturnya.

Diakhir arahannya, Kapolres mengajak seluruh anggota yang melaksanakan tugas untuk berdo’a meminta perlindungan kelancaran dan keamanan dalam menjalankan tugas.(lis/Red)