Cegah Banjir, Koramil Bubulan Bersama Masyarakat Tanam Pohon

oleh -75 views

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan pemerintah, anggota TNI dari Koramil 19/Bubulan Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama berbagai elemen masyarakat Desa Bubulan menanam 500 pohon penghijauan jenis trembesi, Jum’at (27/12/2019).

Lokasi yang menjadi sasaran penanaman pohon penghijauan yakni di Embung dan Bronjong Kali Blabak Dusun Tlotok, Desa/Kecamatan Bubulan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bubulan, Serka Sunyoto, mengatakan penanaman pohon penghijauan sangatlah penting. Karena hal ini mampu mengatasi pemanasan global dan persediaan air dalam tanah.

“Sebagai resapan air, sehingga bisa mencegah terjadinya banjir. Sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ujarnya.

Serka Sunyoto berharap, penanaman pohon tidak hanya sekedar dilakukan. Namun setelah ditanam, juga harus ada perawatan. Sehingga keberlangsungan hidup pohon penghijauan tersebut, tetap terjaga.

“Diharapkan, semua pihak bisa merawat dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar bisa berkontribusi, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” tambahnya.

Turut serta dalam kegiatan ini Kepala Desa Bubulan Wiwin Indrayani, Linmas Desa Bubulan, anggota Pencak Silat dan ratusan masyarakat Desa Bubulan. (Lis/Red)