Disperinaker Gelar Sarasehan Hari Buruh Internasional

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro gelar Sarasehan Hari Buruh Internasional bertemakan “May Day Together We Grow” di Mall Pelayanan Publik Lantai 3, Jalan Veteran Bojonegoro.

Kepala Disperinaker, Agus Supriyanto, mengatakan, tingkat pengangguran terbuka di Bojonegoro tahun ini adalah srbanyak 23.818 dimana, setiap tahunnya selalu meningkat seiring adanya lulusan SMA/SMK se derajat.

“Beberapa alasan, mengapa pengangguran di Bojonegoro masih tinggi tiap tahunnya,” kata Agus saat sambutan.

Pengangguran di Bojonegoro disebabkan adanya angkatan kerja baru yang memasuki usia 15 tahun sebanyak 20.284 orang, adanya PHK sebanyak 541 orang, lulusan SLTA sebanyak 16.376 orang, D2 sebanyak 343, D3 sebanyak 172 orang, sarjana 1.207 orang.

“Untuk mengurangi angka pengangguran, bupati anna telah memprogramkan 100 ribu lapangan kerja baru,” tukasnya.

Sementara Kapolres Bojonegoro, AkBP Ary Fadli, mengatakan, sampai saat ini tidak ada aksi demonstrasi oleh buruh dalam memperingati Hari Buruh setiap tanggal 1 Mei.

“Tidak ada ya demo, aman-aman saja di Bojonegoro,” ujarnya.

Pihak Kepolisian berharap, penyampaian aspirasi oleh buruh di Bojonegoro tidak dilaksanakan melalui aksi demontrasi ttetapi mengedepankan pertemuan dan diskusi yang lebih mengena dan bermanfaat.

“Daripada demo, lebih baik kita syukuran seperti sekarang ini. Melakukan pertemuan dan berdiskusi,” pungkasnya. (Rum/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.