KY Suyitno Harapkan Media Mampu Pahami Kebutuhan Pembaca

oleh -97 views

SUARABOJONEGORO.COM – Diakuai media yang digelar oleh Tempo Institute Media Lab (TIM Lab) 2018 dengan menghadirkan beberapa Pimpinan Media lokal. Di Bojonegoro serta akademisi, dannjuga Humas dilembaga instansi pemerintahan, diapresiasi oleh Arief Januarso selaku Ketua Yayasan Suyitno yang membawahi lembaga Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Dikatakan oleh Arief Januarsi bahwa perkembangan media di Bojonegoro merupakan sarana informasi yang luar biasa karena masyarakat sekarang dengan mudah mengakses informasi dan berita dari dalam maupun luar Bojonegoro.

Akan tetapi menurut Arief Januarso, meskipun banyak media terutama online akan tetapi masyarakat juga bisa memilih media mana yang dibutuhkan oleh pembaca, seperti yang disampaikan Ketua Yayasan Suyitno dalam diskusi Memahami Kebutuhan Pembaca, yang digelar di Hotel Aston Bojonegoro.

“Pembaca membutuhkan media yang kredibel, akurat, dan intens yang selalu menghadirkan berita dengan cepat dan isi berita yang bermanfaat dan mengandung informasi serta mendidik,” Kata Arief Januarso. Selasa (6/11/18).

Dengan Kondisi perkembangan media saat ini, baik berkembangnya jumlah media serta jumlah wartawan sehingga menjadi catatan tersendiri oleh oleh pembaca untuk memilih media yang layak untuk dijadikan bahan informasi.

Dalam Diskusi ini terfokus untuk mempertemukan media dengan stakeholders-nya. Agar media dapat mengemas berita yang sesuai kebutuhan masyarakat sebagai pembaca.

“Kami berharap kedepan hasil diskusi ini bisa diapresiasikan oleh para pelaku media guna memberikan kenyamanan pembaca dan kebutuhan pembaca,” Pungkas KY Suyitno. (SB/Lis)