Jogo Bojonegoro Melalui Medsos, Netizen Kumpul Bareng Kapolres

oleh -125 views

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Untuk menyamakan misi dan visi guna ‘Jogo Bojonegoro Bareng-Bareng’ Netizen Bojonegoro yang tergabung dalam Admin berbagai Facebook di Bojonegoro mengadakan acara kumpul bareng bersama Kapolres Bojonegoro guna meningkatkan Situasi Kamtibmas di Bojonegoro melalui dunia maya, Selasa (10/9/19).

Acara yang diselenggarakan oleh Sub Bagian Humas Polres Bojonegoro ini selain Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, juga dihadiri Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati, Kabag Ops Kompol Teguh, Kasat Reskrim AKP Rivaldy, yang duduk bareng menyatu dengan puluhan admin Facebook di Bojonegoro.

Koordinator Netizen Bojonegoro, Sasmito Anggoro dalam sambutannya mengatakan bahwa Admin Facebook di Bojonegoro sampai saat ini telah menunjukkan kepeduliannya guna menjaga postingan postingan yang dapat memperngaruhi tindakan negatif, Hoax, Sara, ujaran kebencian dan provokasi dengan cara mengondisikan agar postingan tersebut tidak menyebar dan berdambak gangguan kamtibmas di Bojonegoro.

“Berhati hati dapam melakukan postingan yang dapat berpengaruh buruk dan berdampak negatif bagi masyarakat luas, contoh postingan korban anak lejahatan seks maupin gantung diri agar ikut mematuhi aturan utk menyembunyikan identitasnya karena jika di fulgar akan berdampak bagi masa depan korban, selain melanggar Undang Undang ITE,” Terang Sasmito.

Pria yang juga aekretaris IPSI Bojonegoro ini menyebutkan bahwa sebagai admin tentu sudah faham mana postingan yang mengandung unsur negatif apalago Hoax dan postingan yang membangun dan mendidik, karena hoax yang terjadi didaerah lain dan menyebar kedaerah Bojonegoro orang akan melihat kebenaran pada hoax jika tidak di kroscek dulu data kebenarannya.

“Cari tahu sumbernya dulu jika mengandung sebuah informasi, maka akan diketahui kebenaran dari adanya informasi yang diduga tidak benar tersebut,” Jelas Sasmito.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli juga menyampaikan bahwa admin Facebook harus bertindak tegas dalam mengambil sikat terhadao Positingan yang membahayakan ketertiban, ketentraman dan kenyamanan serta gangguan Kamtibmas.

“Hati hati jika akan melakukan Shate berita dicari sumbernya dulu apakah benar atau berita bohong dalam postingan dalam postingan medsos yang biasanya sedang viral” Ujar AKBP Ary Fadli.

Kapolres Bojonegoro juga menuturkan, bahwa pihak kepolisian tetap akan melakukan tindakan tegas bagi siapa saja penyebar Hoax, dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, dan dengan kekompakan para admin Facebook akan semakin meningkatkan situasi aman di Bojonegoro untuk ‘jogo Bojonegoro Bareng-bareng’ melalui Media Sosial.

“Saya yakin para Admin ini akan memberikan pendidikan bermedsos secara tidak langsung melalui komentar maupun postingan kepada para netizen lainnya, untuk sadar bermedsos dengan bijak,” Tutur AKBP Ary Fadli.

Dalam agenda tersebut juga terdapat tanya jawab antar admin Facebook dengan pihak Kapolres Bojonegoro serta Kasubag Humas AKP Ismawati.

Selain itu para awak admin Facebook juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli karena telah banyak memberikan manfaat dan juga pro aktif terhadap dunia Maya terutama Facebook di Bojonegoro. (Dik/Red)