154 Kades Hari Ini di Lantik, Bupati Himbau Kelola Anggaran Dengan Transparan

oleh -1.290 views

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 154 Kepala Desa terpilih pada gelombang ke dua hari ini mengikuti proses pelantikan di pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Rabu (04/09/19).

Selain memberi ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang terpilih Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan desa merupakan wahana pelayanan pada masyarakat dan pengelolaan keungan harus lebih transparan.

“Pengelolaan keuangan harus lebih transparan,” katanya.

Selain itu Bupati Bojonegoro wanita pertama ini juga menegaskan bahwa peran dan kerja lintas sektoral ditingkat desa harus lebih ditingkatkan. Sinergitas serta persamaan program dalam pembangunan Rancangan Pembangunan Jangka Menegah Daeeah (RPJMD) sangat penting dan harus dilakukan.

“Kerja lintas sektoral ditingkat desa harus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Sebagai pemimpin di desa, lanjutnya segala aturan dalam pemerintahan dan terapkan peraturan, menggali potensi dan maksimalkan sumber daya yang ada dan jalin kerja sama antar perangkat desa. Selain itu dirinya juga mengajak untuk menigkatkan pelayanan umum dan terus berkarya serta jaga etika dalam bermasyarakat

“Saya berpesan agar hati-hati dalam pengelolaan APBDes dan jangan sampai terjerat hukum,” ucapnya.

Anna Muawanah juga mengajak para Kades terpilih untuk menigkatkan koordinasi antar sektoral.

“Selamat Bertugas dan semoga memanfaatkan mendapat Hidayah dati Allah Subhanallah Wataala,” pungkasnya. (Bim/Sas).