Serukan Persatuan, Bojonegoro Kampung Pesilat Tolak Kerusuhan

oleh -169 views

SuaraBojonegoro.com – Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menyerukan agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. Selain itu menolak ajakan berbuat rusuh yang akan mengganggu ketertiban Bersama, Kamis(13/6/2019).

Seruan ini disampaikan oleh Wahyu Subagdiono selaku Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Ia meminta kepada masyarakat, terutama para perguruan silat yang ada di Bojonegoro tetap menjaga kamtibmas dan persatuan serta jangan terpancing provokasi dari segala bentuk kepentingan politik.

“Saya mengajak untuk jangan mengambil langkah kekerasan, kerusuhan dan anarkisme, tunjukkan sikap yang santun dan baik selaku warga Bojonegoro dan pada umumnya warga Indonesia tunjukkan Bojonegoro ini masyarakatnya berahlak, santun dan anti kekerasan,” pesannya.

Ia juga meminta agar rasa persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia tetap dijaga. Pernyataan ini disampaikan bukan tanpa alasan, mengingat belakangan sempat terjadi peristiwa kerusuhan sebagai rentetan dari suasana perpolitikan tanah air yang memanas akhir-akhir ini pasca Pemilu 2019. (Lis/SB)