Pasca Ledakan Bom Surakarta, Polres Bojonegoro Tingkatkan Pengamanan Wilayah

oleh -557 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Peristiwa ledakan Bom di pos pengamanan (Pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo, Polres Bojonegoro tingkatkan penjagaan di semua lokasi diwilayah Bojonegoro juga di Pos Pam Lebaran.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Selasa (4/6/19), mengungkapkan sebelumnya penjagaan juga sudah dilaksanakan sesuai prosedur tetap (protap) yang ada. Namun demikian, kejadian aksi bunuh diri di Sukoharjo, tadi malam, penjagaan di Bojonegoro lebih di tingkatkan.

Kapolres menjelaskan, pihaknya tidak hanya memperketat penjagaan di Mapolres, seluruh Polsek jajaran dan Pospam Lebaran penjagaan dimaksimalkan.

“Semua Personil kami perintahkan untuk melakukan peningkatan dan bersenjata lengkap baik di Mapolres, Polsek maupun di Pospam,” Tutur AKBP Ary Fadli.

Peningkatan Penjagaan diperketat ini, adalah bentuk kesiagaan dan antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolres Bojonegoro juga mengimbau kepada warga agar tidak panik, tetap beraktivitas seperti biasa, dan jika ada yang mencurigakan segera malaporkan ke aparat Kepolisian terdekat.

“Jika warga menemukan suatu yang mencurigakan, segera melaporkan kepada Kepolisian terdekat,” jelasnya.

Untuk pemudik lebaran yang melintas di wilayah kabupaten Bojonegoro juga diyakinkan agarbtidak perlu resah, karena penjagaan di Pospam Lebaran ditingkatkan oleh Polisi bersenjata lengkap.

“Untuk pemudik yang melintas Blora, tidak usah khawatir, Polisi bersenjata lengkap, siap mengamankan,” kata Kapolres Ary Fadli.

Sebelumnya terjadi Ledakan di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (3/6). Diduga pelaku bom bunuh diri itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dari keterangan saksi, diketahui seseorang berjalan menuju pos pengamanan Kartasura. Orang tersebut memakai kaus warna hitam dan celana jean. Tiba-tiba sekitar pukul 22.30 WIB, Senin (3/6), terjadi ledakan. (Sas)