Festival Hadrah Di Kecamatan Baureno Berlangsung 3 Hari

oleh -265 views

SuaraBojonegoro.com – Festival Hadrah digelar di Kecamatan Baureno yang akan berlangsung selama 3 hari mulai hari ini 27 hingga 29 Mei 2019 diikuti oleh 42 peserta yang dibagi menjadi 3 sesi, dan dimulai Hari ini, senin 27 Mei 2019 bertempat di lapangan depan Kecamatan Baureno.

Festival Hadrah yang dirangkaian dengan pameran produk unggulan desa se kecamatan Baureno tahun’ ini mengambil tema ” Ramadhan Karim ”

Ketua Panitia Amir Syahid yang juga Kepala dinas Pariwisata menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Pimpinan Cabang Muslimat NU serta Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro.

“Tujuan kegiatan Festival Hadrah adalah untuk melestarikan dan menumbuh kembangkan minat masyarakat terhadap seni Hadrah guna membangun rasa cinta dan memiliki terhadap budaya lokal Indonesia pada umumnya.
Pemenang festival Hadrah ini akan ditampilkan di Malam Takbir di alun alun Bojonegoro,” Terangnya.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Bojonegoro, PJ. Sekda Yayan Rochman mengatakan festival Hadrah ini dilaksanakan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Islam, meningkatkan kreatifitas dalam berkarya , menumbuhkan minat dan menghargai budaya Islam di Bojonegoro serta menciptakan lapangan kerja berbasis industri kreatif dan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat kabupaten Bojonegoro.

“Selain itu sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat dan Instansi Pemerintah terkait,” terang Yayan.

Hadir Asisten Joko Lukito, Kepala Dinas, OPD , Camat dan tokoh masyarakat setempat. (Lis/Red)