Sang Rupa Bersama Pokja Budaya Bojonegoro Akan Gelar Pameran Lukisan

oleh -102 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Untuk menyampaikan hasil karya seni lukis, dari para pelukis Bojonegoro, Sang Rupa bersama Pokja (Kelompok Kerja) Budaya Bojonegoro akan menggelar pameran Lukisan yang dilaksanakan pada 5 April 2019 bertempat Warung Geprek PCK, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.
Kegiatan Pameran lukisian hasil karya para seniman lukis Bojonegoro yang tergabung dalam komunitas Sang Rupa Bojonegoro ini, selain memamerkan hasil.karya mereka juga untuk pemanasan pameran lukisan dengan skala besar pada tanggal 2 Agustus 2019 mendatang dari seluruh pelukis lintas generasi.

Ketua Pokja Budaya Bojonegoro, Wahyu Subagdiono menjelaskan bahwa Dalam Pameran lukisan ini nanti sejumlah ratusan karya para pelukis Bojonegoro yang tergabung dalam sang rupa Bojonegoro dipajang untuk bisa dinikmati masyarakat Bojonegoro.

“Lukisan tersebut nanti juga dilelang bagi para peminat lukisan yang dipamerkan tersebut,” Jelas Pria yang juga ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat) Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Pokja Budaya Bojonegoro juga mengapresiasi dan juga bersama sama komunitas lukis Sang Rupa ini agar bisa menyampaikan karyanya kepada masyarakat selain untuk Pemanasan di Bojonegoro menjelang pameran lukisan lintas generasi ini.

Berbagai karya lukisan yang akan dipamerkan ini diantaranya karya Eko Peye, Karya Siswanto, karya Handoko, Agus Sigro, Wahyu S dan puluhan Pelukis Lainnya di Bojonegoro, dengan Tema Potensi Bojonegoro.

“Dari berbagai bentuk lukisan yang juga akan dipamerkan ada lukisan Suryalis, realis, ekspresionis, dan Abstrak, yang kesemuanya karya Baru pelukis Bojonegoro,” Terang Wahyu Subagdiono.

Harapannya para Perupa ini punya wadah untuk mengekspresikan diri dan kemudian secara ekonomi juga memberikan peluang untuk mendapatkan finansial karena banyak pelaku usaha banyak juga yang membutuhkan lukisan untuk hiasan di rumah dna tempat usaha mereka.

Masyarakat bisa langsung datang dan menikmati karya pelukis Bojonegoro, dan para pelukis juga harus bisa memberikan inspirasi bagi pelaku seni rupa di Bojonegoro. (Rum/Red)