Sosok Didik Mukrianto Dimata Mantan Atlit PON Pencak Silat

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Anggota DPR RI Dari Partai Demokrat, Didik Mukrianto, dari Dapil (Daerah Pemilihan) Bojonegoro dan Tuban ini menjadi inspirasi bagi kalanagan muda di Bojonegoro, selain energik dan juga dikenal santun, Didik Mukrianto terkenal dengan statmen dan komunikasinya yang selalu membakar semangat kawula muda di Bojonegoro.

Tidak hanya dikalangan Muda sosok Didik Mukrianto dikenal akrab di kabupaten Bojonegoro dan Tuban, juga dikenal baik dikalanagan para orang tua dan sesepuh di Bojonegoro, salah satunya adalah Sutrisno (72) warga Desa/Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro.

Mbah Sutrisno atau dikalangan muda sering dipanggil Kangmas Sutrisno ini menilai tentang Didik Mukrianto selama menjabat sebagai DPR RI hingga sampai saat ini menilai bahwa Didik Mukrianto adalah sosok Pria Yang santun, Peduli dan punya potensi membangun Negeri.

Pria yang juga mantan Atlit Pencak Silat di PON (Pekan Olah Raga Nasional) tahun 1968 ini, melihat apa yang dilakukan oleh Didik Mukrianto salah satunya membangun ekonomi kerakyatan seperti program program ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat itu pada intinya butuh kesejahteraan, tidak hanya mendapatkan uang seketika langsung habis, tapi bagaimana cara masyarakat bisa mempunyai peluang usaha yang secara terus menerus dapat memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat,” terang Pria yang juga sesepuh Pencak Silat di Bojonegoro ini, Kamis (28/3/19).

Mbah Sutrisno juga menjelaskan yang dilakukan Didik Mukrianto, seperti menanamkan strategi usaha baik itu usaha ternak Lele, usaha industri perumahan dengan memberikan peluang untuk permodalan akan dapat membuka jalan peningkatan ekonomi masyarakat.

Mbah Sutrisno juga meminta agar potensi Bojonegoro seperti olah raga juga bisa dikembangkan untuk meningkat prestasi, apalagi Didik Mukrianto ini ketua Nasional Olah Raga Rugby dan juga Ketua lembaga Hukum dan Advokasi Pusat Pencak Silat Persaudaraan Setia Hari Terate Pusat Madiun.

“Dengan keahlian, prestasi yang dimiliki, saya takin Mas Didik ini bisa membangun masyarakat dengan segala kemampuannya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan dasar unsur segala bidang baik olahraga, organisasi dan juga keahlian dalam bidang ekonominya,” Ujar Mbah Sutrisno.

Harapan besar Pada Didik Mukrianto untuk masyarakat Bojonegoro pada khususnya dan Indonesia pada Umumnya agar terus meningkatkan potensinya dan juga tetap memberikan manfaat bagi masyarakat terutama soal kesejahteraan.

Sementara itu Didik Mukrianto menyatakan bahwa selama menjabat wakil Rakyat di Komisi VII DPR RI, dirinya terus merekatkan diri dengan masyarakat untuk selalu menggali berbagai informasi dan aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan apa yang harus dilakukan oleh pemerintah pusat guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ini adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang dipercaya untuk membangun NKRI dan juga masyarakat dalam segala bidang, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat kami harus bisa memberikan yang terbaik sesuai dengan peraturan yang ada,” Jelas Pria yang menjabat Ketua Umum Karang Taruna ini.

Didik juga menyampaikan program yang dirinya bawa dari pemerintah pusat ke Bojonegoro dan Tuban ini adalah bagian untuk peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat untuk menjadi lebih baik lagi, baik melalui program Pendidikan, Olah Raga, usaha Mikro menengah dan juga lainnya. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.