Inilah Apresiasi Gubernur Jatim Bagi Peraih Nilai UNBK Terbaik

oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar hari ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa, memberikan semangat serta motifasi kepada para siswa-siswi yang sedang berjuang dalam menghadapi UNBK, di hari pertama ini. Senin (25/03/19).

Mantan Menteri Sosial, di kabinet kerja Joko Widodo ini, mendoakan para siswa siswi dalam mengahadapi UNBK agar dapat berjalan dengan lancar.

“Semangat ujiannya semoga bisa berjalan lancar,” katanya.

Tidak hanya Gubernur Jawa Timur, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serra kepala dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga turut mendoakan para siswa siswi yang sedang berjuang mengahadapi UNBK dan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) tahun ini. Dalam hal ini, Khofifah, meminta kepada seluruh OPD di Pemprov untuk berpuasa sampai dengan selesainya UNBK.

“Karena saya ingin anak-anak merasa, pemimpinnya hadir saat sedang berjuang mengerjakan soal-soal ujian,” ujarnya.

Lebih jauh, Khofifah, berjanji akan memberikan apresiasi kepada siswa yang memperoleh nilai terbaik,yakni memberikan hadiah berupa masuk di universitas perguruan tinggi tanpa harus melalui tes.

Sejauh ini, lanjutnya, Surabaya dan Sidoarjo yang sudah mendapatkan apresiasi untuk mendapatkan kemudahan masuk ke Universitas Airlangga (Unair).

“Saat di Surabaya Pak Rektor Unair memberi 9 hadiah untuk masuk Unair tanpa tes dengan syarat UNBK lulus,” pungkasnya. (Bim/red).