Peserta UNBK Jalani Pemeriksaan Kesehatan Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona

oleh -

SuaraBojonegoro.com – Menyusul Instruksi Bupati Bojonegoro Nomer 2 tahun 2020 tentang Kejadian Luar Biasa (KLB) dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), maka para murid sekolah di Bojonegoro diliburkan selama 1 (satu) minggu kecuali yang melaksanakan UNBK. Namun bagi sekolah tingkat SMA/SMK menyesuaikan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Menyikapi hal tersebut, pagi tadi Senin (16/3/2020) SMK Muhammadiyah 3 Kepohbaru dan SMK Wahid Hasyim Kepohbaru yang hari ini melaksanakan UNBK telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan suhu badan. Dari hasil pengecekan tersebut, seluruh peserta UNBK dinyatakan aman dari Virus Corona.

“Alkhamdulilah, seluruh peserta UNBK suhu badannya normal” terang IPDA Supriyono Kanit Sabhara Polsek Kepohbaru yang melaksanakan tugas pengamanan UNBK.

Sementara itu, petugas medis dari Puskesmas Kepohbaru memastikan bahwa suhu badan rata rata peserta UNBK dibawah 38° C. Sehingga bisa dipastikan peserta UNBK tidak ada yang terpapar virus corona. Namun demikian, pihaknya selalu waspada terhadap penyebaran virus corona dengan melakukan beberapa himbauan dan antisipasi seperti himbauan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan serta sering melakukan cuci tangan.

“Peserta UNBK aman dari virus corona, dan kami petuga medis selalu siap memberikan himbauan dan antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut” ucap Luki Nanang, Amd Keb petugas medis dari Puskesmas Kepohbaru.

Rencananya, pemeriksaan kesehatan akan terus dilaksanakan hingga pelaksanaan UNBK selesai. Dengan harapan, para peserta dan keluarganya tidak khawatir terhadap situasi saat ini dan fokus terhadap ujian. (Lis/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.