Abidin Fikri Ajak Warga Desa Krangkong Rawat Kebhinekaan

oleh -48 views

 Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Dasar Negara Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Krangkong, Kepohbaru, Bojonegoro, Rabu (20/03/2019).

Di hadapan ratusan masyarakat desa Krangkong, Abidin menjelaskan bahwa “Kini kita harus menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tengah berjuang meraih kemajuan di segala bidang kehidupan, kita harus gotong royong untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di seluruh wilayah NKRI agar tercipta suasana kondusif untuk warga negara mengembangkan dirinya,” ujar Abidin Fikri.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan bahwa Negara Indonesia berdiri didahului oleh kelahiran Pancasila pada 1 Juni 1945. Sehingga sebagai Negara kita telah kokoh memiliki pondasi untuk membangun bangsa dan negara di atas dasar Pancasila.

Abidin berpesan agar masyarakat Desa Krangkong turut menjaga Pancasila, Menjaga keutuhan tanah air dan merawat kebhinekaan. “Mari kita semua turut merawat Indonesia dengan saling menghargai antar warga masyarakat, menghormati hak-hak masyarakat meskipun berbeda ras, suku dan agama. (Nik/Lis)