Wabup Bojonegoro Apresiasi Disabilitas Dalam Membangun Ekonomi Sosial

oleh

SuaraBojonegoro.com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan Apresiasi kepada para penyandang disabilitas yang telah turut membangun maayarakat dna terus memupuk pembangunan ekonomi sosial bagi sesama disabilitas di Bojonegoro, hal itu disampaikan oleh Wabup Bojonegoro pada acara HUT Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) Ke-5 Tahun 2019. Kamis (15/3/19).

Acara yang diselenggarakan oleh PDKB bekerjasama dengan PMI, New Hexa, FATAYAT NU, MUSLIMAT NU, skk migas, PT. Pertamina EP CEPU, Prabu Radio, Yayasan Karya Binangun Mandiri (YKBM), disbudpar dan KPU Bojonegoro itu ditempatkan di Balai Desa Talun (14/03/2019) dengan mengangkat tema “Peningkatan peran serta Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) dalam pembangunan ekonomi sosial yang berkelanjutan”.

Arif Dawono Suspito selaku panitia pelaksana kegiatan melaporkan Lebih dari 200 undangan hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan saat ini pelaksanaan yang ke 5.

Banyak rentetan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia.
Mulai dari Tahtimul Qur’an, Sosialisasi Pemilu 2019, Donor darah, Santunan Disabilitas dan Anak Yatim serta Pameran Produk Hasil Karya PDKB.

Penghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh Sanawi (Ketua PDKB) kepada para Disabilitas yang telah berkarya dengan keterbatasan yang ada.

Budi Irawanto Wakil Bupati Bojonegoro dalam Sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Disabilitas yang telah terus berjuang dan berkarya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.

Pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro melalui dinas sosial sangat memperhatikan keberadaan para Disabilitas dengan program-program yang bisa diakses melalui pemerintah desa.

Selanjutnya, Budi Irawanto berpesan dan mengajak para hadirin untuk menjaga kondusifitas masyarakat Bojonegoro.
Karena ditahun ini adalah tahun politik.

Disamping pelaksanaan pilpres dan pileg, ditahun ini juga akan dilaksanakan pemilihan BPD dan kepala desa serempak.
“Kerukunan dan saling menghargai perbedaan antara satu dengan menjadi prioritas utama”
Pungkas budi Irawanto dan acara ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Disabilitas dan Anak Yatim.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro, Kodim Bojonegoro, Forkopimcam Sumberrejo dan jajaran perangkat desa Talun. (Lis/SB)