Pengawas Prestasi yang Aktif di Pramuka

oleh -69 views

SuaraBojonegoro.com – Aning Wulandari adalah Sosok Pengawas Berprestasi pada Event yang bertajuk Anugerah Pengawas Prestasi 2018. Kegiatan yang di selenggarakan dalam rangka HAB ke 73 Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro menobatkan Aning Wulandari, sebagi juara 1 Anugerah Pengawas Prestasi 2018.

 

Perempuan Cantik Berkacamata yang sehari harinya Bekerja di Kantor Kementerian agama Kabupaten Bojonegoro Sebagai Pengawas Madrasah Aliyah ini mempunyai Hobi membaca dan Buku bacaan Favoritnya adalah Novel Detiktif (Sherloc Holmes n agatha risty) dan buku Fiksi Ilmiah. dari Hobi membacanya membuat Aning (panggilan akrab) manjadikannya hobi menulis baik di media cetak maupun media online.

 

Saat ini, Pengawas Madrasah yang aktif di kegiatan Pramuka baik event Cabang, Daerah maupun Nasional dan tercatat sebagai Pamong Satuan Karya Kalpataru ini mempunya Motto hidup ;

“Tetapkanlah untuk Melangkah, Tetap semangat untuk berbuat baik meski tidak selalu dianggap baik dan menebar sebanyak mungkin manfaat untuk orang lain”. Sebuah motto hidup yang luar biasa dimana beliau yang sudah sebagai Pengawas ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk tetap di Pramuka.

 

Ada sebuah alasan dari Perempuan kelahiran Bojonegoro, 2 Desember 1977, mengapa tetap di pramuka yang pramuka adalah pengabdian saja, dengan tegas Aning menjawab ” Pramuka mewadahi saya untuk berkarya pada bangsa, Negara dengan dilandasi Ikhlas bhakti Bina Bangsa”.

 

Aning juga punya Hobi nonton film dan dengerin musik saat mengikuti even Anugerah Pengawas Prestasi mengajukan sebuah karya Tulis Ilmiahnya /PTKP (Penelitian Tindakan kepengawasan) yang berjudul : Peningkatan Kemampuan menyusun Perangkat Pembelajaran berbasis Kurtilas dengan ” _Continuous workshop_” pada guru madrasah Tsanawiyah Tahun 2018/2019. Dari karya tulis dan portofolionya serta presentasi yang luar biasa didepan dewan juri, sehingga menetapkan Aning Wulandari sebagai Pengawas Prestasi Tahun 2018 yang di umumkan dan di serahkan penghargaan pada saat HAB ( Hari amal bakti) kementerian agama pada 3/1/2019

 

Aning juga memberikan tips sukses dan tampil menjadi yang terbaik ; Bahagiakan Orang tua, Mau belajar, Keluar dari zona nyaman dan berani ambil resiko serta selalu lakukan inovasi perubahan, itu kunci suksesnya kata ASN kementerian agama yang sudah mengabdi di Kementerian Agama hampir 14 Tahun. (SB/JW)