Polres Bojonegoro Sandang Status Wilayah Bebas Korupsi

oleh -24 views

SuaraBojonegoro.com – Polres Bojonegoro, Jawa Timur akhirnya menyandang status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Pemberian apresiasi atas status WBK dari Kemenpan RB tersebut kepada Polres Bojonegoro dilakukan pada hari Senin (10/12/2018) pagi tadi Ballroom Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan dan diterima langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si.

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla, pada tahun 2018, terdapat 76 Satker dan Anggota Polri sebagai pelopor Zona Integritas dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia yang mendapat penghargaan serta apresiasi dari Kemenpan RB, sedangkan Polda Jatim termasuk Satker yang paling banyak mendapatkan penghargaan dan apresiasi tersebut yaitu 12 Satker yang terdiri dari 11 Satker mendapatkan status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan 1 Satker mendapatkan status Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepada media ini, Kapolres Bojonegoro usai mengikuti acara mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sebelumnya di Polres Bojonegoro yaitu AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH., SIK., M.Si yang telah mempelopori dan membangun program Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta anggota yang telah berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik serta mewujudkan pelayanan yang bebas dari korupsi.

Atas prestasi ini juga, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bojoneoro yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayan Polres Bojonegoro, sehingga Polres Bojonegoro bisa selalu berinovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik.

“Keberhasilan ini atas kerjasama yang baik semua pihak, baik Polres Bojonegoro yang memberikan pelayan maupun masyarakat yang selalu memberikan kontrol sosial atas pelayan kami”, ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berharap, jika saat ini Polres Bojonegoro memperoleh predikat WBK dari Kemenpan RB, semoga pada tahun berikutnya bisa memperoleh predikat WBBM dengan selalu membenahi dalam pemberian pelayanan-pelayanan yang ada di Polres Bojonegoro serta berinovasi untuk menciptkan terobosan-terobosan pelayan publik, sehingga masyarakat lebih mudah dan cepat saat membutuhkan pelayanan dari Polres Bojonegoro.

“Semoga kami bisa mempertahankan predikat WBK dan bisa meningkat ke WBBM”, harap Kapolres.

Diperolehnya status WBK ini, Polres Bojonegoro telah menyiapkan dari tahun 2017 yang lalu, dan akhirnya pada tahun 2018 Polres Bojonegoro berhasil mencapai status WBK.

Adapun satker dilingkungan Polda Jatim pada tahun 2018 yang memperoleh predikat WBK yaitu Polres Bojonegoro, Polres Tuban, Polres Lamongan, Polres Banyuwangi, Polres Situbondo, Polres Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Polres Mojokerto dan Polres Trenggalek, sedangkan yang memperoleh predikat WBBM yaitu Polrestabes Surabaya. (SB/Lis)