Abidin Fikri Harap Kampung KB Hasilkan Kesejahteraan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H berpesan kepada masyarakat di Desa Kapas bahwa pentingnya pengembangan Kampung KB adalah agar ada sinergi berbagai sektor mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Hal itu ia sampaikan pada saat Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Kapas, Kec. Kapas, Bojonegoro, Senin (12/11/2018).

Bertempat di Lapangan Desa Kapas, Abidin menerangkan, “Perlunya integrasi sektor kependudukan dengan sektor kesehatan dan UMKM. Misalnya Kampung KB dikembangkan ke sektor-sektor yang lain. Tidak hanya terbatas pada kegiatan hari ini, namun juga kegiatan pendidikan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” tegas Politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur mengatakan pentingnya pengembangan Kampung KB. “Kenapa kampung KB harus dikembangkan, karena masih tingginya angka kematian ibu hamil dan melahirkan, maka perlu upaya mengatur penjarangan kelahiran utamanya dari segi kesehatan,” terang Yenrizal.

BKKBN berharap masyarakat Kapas menyiapkan diri mempersiapkan Keluarga yang berkualitas. “Di Kampung KB nanti terwujud Keluarga yang sejahtera dan lahir generasi berkualitas,” jelas Yenrizal di hadapan ratusan peserta sosialisasi.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Kapas, Drs. Agus Purwanto. M.si,
Kepala Desa Kapas, Totok Sudiono,
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro, Adi Wicaksono serta tokoh masyarakat di Desa Kapas. (SB/Lis)