Abidin Fikri Harap Kampung KB Terintegrasi Lintas Sektoral

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – BKKBN Jawa Timur bersama Anggota Komisi IX DPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H. menyelenggarakan Sosialisasi dan Pengembangan Program Lini Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Trucuk, Kec. Trucuk, Bojonegoro, Senin (12/11/2018). Ratusan masyarakat desa tampak antusias memenuhi Balai desa Trucuk.

Dalam kesempatan tersebut, H. Abidin Fikri. S.H., M.H mengatakan
“Saat ini BKKBN tidak hanya urus masalah kontrasepsi, namun juga urus mengenai kesejahteraan. Maka dari itu Program Kampung KB harus terintegrasi dengan lintas sektoral, misalnya dengan Kementerian Kesehatan, aparat desa, camat dsb ,” jelas politisi PDI Perjuangan tersebut.

Abidin menjelaskan bahwa tantangan ke depan adalah menghadapi bonus demografi pada tahun 2020-2040 yaitu ketika 60% penduduk adalah angkatan kerja.
Nah Kampung KB mendorong program keluarga agar bisa sejahtera, bukan hanya membatasi jumlah anak saja. Agar bangsa ini siap menghadapi bonus demografi.

Turut hadir sebagai narasumber dalam agenda ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur. “Kampung KB bertujuan untuk menciptakan kesejahteraan, sinergi antar pemangku kepentingan sangatlah penting untuk berhasilnya pelaksanaan Kampung KB,” tegas Yenrizal.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro, Adi Wicaksono dan Camat Trucuk, Drs. Agus Purwanto, M.Si serta tokoh masyarakat Trucuk. (SB/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.