Pengamanan TPS, Ratusan Personil Disiagakan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ratusan personil Polres Bojonegoro disiagakan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada serentak Kabupaten Bojonegoro tahun 2018.

“Sekitar 929 personil pengamanan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada SuaraBojonegoro.com, Selasa (27/6/2018).

Diharapkan pelaksanaan semua tahapan Pilkada 2018 hingga pemungutan suara di TPS masing-masing berlangsung aman, lancar, dan kondusif. Pencoblosan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

“Semoga tetap aman, tak ada kegaduhan antar pendukung masing-masing paslon,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, kerawanan yang perlu di antisipasi adalah sabotase, teror, pencurian kotak suara, intimidasi pemilih, dan money politik. Anggota yang terlibat, diminta untuk melakukan komunikasi dengan semua pihak.

“Harapannya pilkada serentak tahun 2018 berjalan dengan aman dan lancar,” harap Kapolres.

Apabila ada permasalahan, lanjutnya, akan segera di tindak lanjuti. Agar semua pihak selalu aktif untuk mengikuti perkembangan yang terjadi. Sehingga apabila ada permasalahan sekecil apapun bisa diatasi.

“Agar seluruh personil yang terlibat dalam pam TPS agar menyiapkan metal serta selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Kapolres mengintruksikan untuk menyiapkan sarana komunukasi serta melakukan pengamanan sesuai prosedur yang ada. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Anggota yang terlibat dalam pemgamanan TPS,” imbuh Kapolres.

Sebelumnya, apel pasukan Polres Bojonegoro dalam rangka pengamanan TPS Pilkada serentak Kabupaten Bojonegoro 2018 digelar di alun-alun Bojonegoro pada Senin (25/6/2018) pukul 07.00 WIB.

Pelaksanaan Apel, sebagai Irup adalah PJ Bupati Bojonegoro. Pasukan Apel tersebut Kodim 0813 Bojonegoro, Kompi Brimob Den 3C Pelopor Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Polsek Jajaran, Tim Phanter dan Taktis Polres Bojonegoro, PNS Polri, dan Linmas Bojonegoro. (yud)

Reporter: Wahyudi