Bersama KPU, IPSI Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pilkada

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bojonegoro menggelar acara sosialisasi PILKADA (Pemilihan Kepala daerah  Gubernur dan Wakil Gurbenur Jawa TImur, Serta Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bojonegoro 2018.

Dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Jatim dan Bojonegoro 2018 ini diikuti oleh sekitar 60 Pengurus IPSI dan juga 35 Pengurus Perguruan pencak silat yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Bojonegoro, yang bertempat di Aula Sekretariat PSHT Bojonegoro, Selasa (29/5/18).

Ketua IPSI Bojonegoro Wahyu Subakdiono, dalam sambutannya bahwa anggota pencak silat di Bojonegoro yang berjumlah  hamper 100 ribu ini mempunyai peran yang sangat penting dalam mensukseskan pemilukada 2018.

“Kami berharap dengan acara ini saudara pengurus Perguruan Pencak silat dapat menyampaikan kepada anggotanya bahwa pentingnya menggunakan hak suara untuk menentukan  pemimpin guna masa depan Wilayah atau daerahnya,” kata Wahyu Subakdiono.

Wahyu Subakdiono juga berpesan agar anggota Pencak silat di Bojonegoro tidak ada yang golput, dan harus menggunakan hak suaranya, demi suksesnya Pilkada 2018 di Jatim dan Bojonegoro.

Sementara itu, Supardi divisi keuangan dan Umum, dari KPU Kabupaten Bojonegoro menjelaskan dalam paparan sosialisasinya bahwa hak suara sangat penting guna menentukan pilihan calon pemimpinnya serta guna mensukseskan Pilkada 2018 untuk Kabupaten Bojonegoro dan Jatim.

“KPU akan mefasilitasi kepada masyarakat yang mungkin masih tabu terhadap prosesi dan tahapapan Pilkada,” terangnya dihadapan peserta sosialisasi.

Berbagai materi disampaikan oleh Supardi, mulai dari sejarah Pemilihan pengertian secara umum, cara cek daftar pemilih,metode dan jadwal kampanye, serta fasilitasi KPU Kabupaten Bojonegoro dalam kampanye, dan juga soal terkait pemungutan dan hasil suara pemilihan.

Dirinya juga berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan semakin mengerti dan paham terkait tahappan dan proses pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2018 untuk memilih calon Gubernur dan wakil Gurbenur Jatim serta calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. (Sas*)

 

Reporter : Sasmito