Kapolres Bojonegoro Minta Masyarakat Waspadai uang Palsu Jelang Lebaran

oleh -

SUARABOJONEGORO .COM – Suasana pasar tradisional yang mulai dipadatai pengunjung saat bulan puasa dan juga menjelang lebaran, sangat mungkin dimanfaatkan oleh para pelaku pengedar uang palsu yang beroperasi diantara kelengahan dan kesibukan masyarakat didalam pasar tradisional.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengingatkan kepada masyarakat bahwa  peredaran uang palsu sangat mungkin bisa terjadi karena menjelang hari raya, hal itu biasanya karena sibuknya masyarakat bertransaksi dan mereka tidak sadar dimanfaatkan oleh oknum pelaku pengedar uang palsu di Bojonegoro.

“Masyarakat harus waspada dan hati hati apabila bertransaksi dipasar atau ditempat keramaian, diperhatikan uang yang  diterima dari siapapun,” kata Kapolres, usai Berbuka puasa bersama Waratawan di Mapolres Bojonegoro, Selasa (29/5/18).

AKBP Ary Fadli juga menerangkan saat menrima uang, harus dilihat, diraba, ditrawang apakah uang yang diterima ini benar benar asli atau palsu, dan jika ada yang mendapatkan uang palsu diharapkan masyarakat segera melapor ke Kantor Polisi terdekat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut,

Beberapa waktu lalu di Wilayah Bojonegoro bagian timur pernah kejadian masyarakat mendapatkan uang palsu setelah mereka bertaransaksi di pasar, dan  juga tempat lainnya. Dan pelaku pengedar uang palsu tersebut saat ini sudah berada ditahanan Polres Bojonegoro dan sudah menjalani persidangan.

“Biasanya pelaku pengedar uang palsu ini memanfaatkan warga  atau ppemilik took dan warung yang memang kurang teliti ,” Pungkas Kapolres Bojonegoro. (sas*)

 

Reporter: Sasmito

 

No More Posts Available.

No more pages to load.