PK PMII Attanwir Gelar PKD

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Attanwir Bojonegoro menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Gedung MWC NU Kecamatan Baureno, pada Rabu (9/5/2018).

Acara tersebut diikuti 21 mahasiswa dari berbagai kampus di Bojonegoro. “Ada peserta dari Bojonegoro, ada juga peserta dari luar seperti dari Jombang, Malang dan lain-lain,” kata Sahabati Indana selaku Ketua Panitia PKD.

Ia menjelaskan pelatihan kader dasar ini berlangsung selama tiga hari. Mulai tabggal 9 hingga tanggal 12 Mei. “PKD ini juga sebagai upaya meningkatkan intelektual mahasiswa,” ujarnya.

Selain sebagai bentuk pengkaderan formal dalam organisasi PMII, PKD juga bertujuan supaya anggota pasca Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) mampu memahami dan mampu mengejawantahkan nilai Taqwa, Intelektual dan Profesional yang terdapat pada Tri Khidmat PMII.

“Karena itu, tema besar dalam PKD ini adalah pengejawantahan nilai taqwa, intelektual dan profesional kader PMII,” ucapnya.

Huda, salah satu panitia lainnya mengatakan, ia mengaku puas atas pelaksanaan pelatihan tersebut.

“Antusiasme peserta yang begitu semangat mengikuti pelatihan membuat kami bangga dan senang akan hal tersebut,” katanya.

Pihaknya berharap para kader PMII menjadi kader-kader yang militan dan cerdas. Sehingga mampu melanjutkan estafet perjuangan PMII.

“Mudah-mudahan para kader nantinya bisa meneruskan estafet perjuangan PMII mendatang,” pungkasnya. [ron/yud]

Reporter: Sya’roni

Editor: Wahyudi