Ratusan Anak Jadi Inspiratif Dalam Kirab Merah Putih di Kecamatan Ngambon

oleh -
oleh

Reporter : Lina Nur Hidayah

SuaraBojonegoro.com – Semangat Kemerdekaan masih tetap melekat disejumlah kecamatan di wilayah kabupaten Bojonegoro.Salah satunya , semarak kemerdekaan yang bertempat di desa Bondol, Kecamatan Ngambon ,Bojonegoro , terlihat warga setempat masih antusias menyemarakkan perayaan HUT RI yang ke 79 dan juga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh paguyupan RW 02 Desa Bondol meskipun bulan Agustus telah usai.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dengan meriah, salah satunya kirab merah putih yang tentunya terdapat kupon berhadiah yang mampu menarik minat masyarakat. (14/9/24).

Yang menjadi pusat perhatian, kirab merah putih ini diikuti oleh anak anak usia sekolah dasar, dan juga mayoritas dari santri Diniyah di desa Setempat dengan konsep gunungan yang sederhana dengan karya sendiri tanpa membutuhkan biaya mahal.

Kepala Desa Bondol, H.Katam menyatakan bahwa untuk desa Bondol sendiri lebih fokus pada lingkungan masing -masing dalam memeriahkan kemerdekaan.

“Jadi kita lebih fokus pada lingkungan, dan warga Bondol paham tanpa dikomando sudah mengadakan acara sendiri dengan kompak dan tertib.” Kata Kepala Desa Bondol kepada awak media.
Kades juga menambahkan bahwa kegiatan dalam rangka kemerdekaan ini akan terus berlangsung hingga bulan Oktober mendatang.

“Bondol ada 14 RT dan 5 RW dan kegiatan semacam ini akan terus berlangsung dan dikembangkan lebih meriah lagi ” Tambahnya. (Lin/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.