Komunitas Pedagang Keliling Siap Jadi Relawan Untuk Kemenangan Wahono-Nurul

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Ratusan Pedagang Keliling yang tergabung dalam Kopling (Komunitas Pedagang Keliling) berkumpul di rumah Ketuanya di Desa Kemamang, Kecamatan Balen, Bojonegoro untuk mendeklarasikan diri guna membantu kemenangan pasangan bakal calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Wahono – Nurul Azizah periode 2024 – 2029.

Para pedagang keliling ini setiap hari berjualan berbagai makanan yang dengan cara berpindah pindah tempat untuk berjuang mencari nafkah, karena merasa bahwa pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah yang dapat membantu mereka untuk mengatasi berbagai persoalan yang mereka hadapi terutama Maslaah ekonomi dan juga Masalah mereka saat melakukan pekerjaan berdagang.

Ugik, Ketua Kopling Bojonegoro dihadapan Ratusan anggota komunitasnya dan dihadapan Perwakilan Relawan dari Setyo Wahono yaitu Sasmito Anggoro bahwa para pedagang ini menitipkan keinginan dan harapan mereka, yaitu dipermudah akses saat berdagang di sekolah sekolah, perbaruan gerobak, dan juga terbentuknya bantuan permodalan bagi mereka untuk meningkatkan perekonomian.

“Para pedagang keliling ini harapannya tidak banyak ketika pak Wahono dan Bu Nurul menjadi Bupati, yaitu dapat membantu kami para pedagang keliling yang notabenenya adalah pekerja kecil untuk bisa lebih baik lagi,” Ujarnya. Kamis (12/9/2024).

Harapan tersebut harus disampaikan kepada Setyo Wahono dan Nurul Azizah dikarenakan keduanya adalah sosok yang pantas dan layak untuk Bojonegoro lebih baik kedepannya, dan juga mampu memberikan keadilan dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Sementara itu, perwakilan dari pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah yang hadir dalam acara tersebut, Sasmito Anggoro menyampaikan salam dari Setyo Wahono dan Nurul Azizah yang tidak bisa hadir karena menyelesaikan proses Pencalonannya di Jakarta dan ada persyaratan yang harus dipenuhi.

Menjawab pertanyaan dan harapan para pedagang keliling ini, Sasmito menyampaikan pesan dari Paslon Wahono Nurul, bahwa peningkatan perekonomian masyarakat menjadi bagian dari program mereka dengan kesetaraan ditingkat masyarakat tanpa harus melihat usaha dan juga pekerjaan, karena para pedagang keliling ini adalah pejuang keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Sebenarnya semua persoalan yang ada sejak kapanpun atau sejak dulu bisa diurai apalagi soal keinginan pedagang keliling seperti bantuan gerobak atau rombong, bantuan permodalan dan juga kemudahan akses berjualan, karena pemerintah punya wewenang untuk itu selagi tidak menabrak aturannya,” Kata Sasmito.

Sasmito mencontohkan bahwa seharusnya pedagang keliling ini mendapatkan perhatian, seperti harapan mereka, dengan anggaran yang dimiliki pemkab Bojonegoro tentu dapat membantu kebutuhan para pedagang keliling, seperti bantuan rombong, permodalan dan lainnya. Apalagi komunitas Pedagang keliling ini sudah memiliki Badan Hukum, tentu pemerintah seharusnya bisa memberikan bantuan terhadap mereka melalui regulasi yang ada, namun kenapa sampai saat ini mereka tidak pernah tersentuh oleh pemerintah.

“Ini menjadi catatan Pasangan Wahono – Nurul, yang mana selama ini pedagang keliling tidak pernah mendapatkan campur tangan pemerintah sementara jumlahnya di Bojonegoro Ratusan, saya selaku relawan akan mengawal ini agar menjadi bagian dari program Wahono – Nurul, agar Para pedagang keliling juga bisa mendapatkan prioritas dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomiannya,” Tambah Sasmito.

Setyo Wahono, ketika dikonfirmasi melalui teleponnya mengatakan bahwa apa yang disampaikan pedagang keliling memang sebelumnya sudah kami dengar, dan kami akan melakukan upaya upaya yang baik untuk mereka, seperti mendirikan koperasi untuk mereka sehingga mempermudah bagi para pedagang keliling tersebut untuk menambah permodalan mereka.

“Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat, sehingga jika Saya terpilih nanti akan saya Carikan regulasinya agar apa yang kita berikan tepat sasaran dan bisa memberikan manfaat bagi mereka untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” Pungkas Setyo Wahono. (Why/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.